Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:55 WIB | Jumat, 27 Juli 2018

20 Juta Target Wisatawan Tahun 2019

Ilustrasi. Kawasan Wisata Mandalika di Lombok. (Foto: Pedoman Wisata)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan sektor pariwisata sebagai penghasil devisa harus diberikan ruang seluas-luasnya mendapatkan investasi, terutama untuk daerah yang sudah mulai diincar wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Pusat siap untuk membantu.

“Sudah kita sampaikan mengenai 10 Bali baru, tapi yang akan kita fokus kerjakan memang baru Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, Borobudur di Jawa Tengah, kemudian Danau Toba di Sumatera Utara,” kata Presiden saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (26/7), seperti dilansir laman setkab.go.id.

Presiden menyadari, untuk destinasi wisata memang baru fokus di daerah-daerah tersebut dan berharap nantinya target wisatawan dicapai di tahun 2019. Kementerian Pariwisata diberikan target 20 juta turis harus datang ke Indonesia, yang merupakan sebuah lompatan karena sebelumnya hanya mencapai 9 juta.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home