Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 11:41 WIB | Selasa, 02 Mei 2023

2.200 Tamu Diundang Hadiri Penobatan Raja Inggris, Charles III

Raja Inggris, Charles III, menyapa orang-orang ketika dia tiba untuk mengunjungi Balai Kota Bolton, di Bolton, Inggris 20 Januari 2023. (Foto: dok. Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Lebih dari 2.200 orang akan menghadiri penobatan Raja Charles III Inggris, Istana Buckingham mengatakan pada hari Senin (1/5), termasuk perwakilan internasional dari 203 negara serta pekerja masyarakat dan amal.

Jemaat di Westminster Abbey London pada Sabtu, 6 Mei, juga akan terdiri dari pemenang Hadiah Nobel, perwakilan agama, dan kepala negara dan menteri luar negeri, kata istana dalam sebuah pernyataan.

Selain para tamu itu, 400 anak muda yang mewakili organisasi amal akan dapat menyaksikan upacara penobatan dan prosesi dari dalam Gereja St Margaret, di sebelah Biara, kata pernyataan itu.

Istana terus merilis detail penobatan Charles, yang skalanya lebih kecil dari ibunya, Ratu Elizabeth pada tahun 1953, tetapi masih penuh dengan kemegahan dan arak-arakan, yang mencerminkan tradisi sejak 1.000 tahun yang lalu.

Lebih dari 8.200 tamu menghadiri upacara penobatan Ratu Elizabeth, yang juga berlangsung di Westminster Abbey, menurut situs web keluarga kerajaan. Elizabeth meninggal September lalu dalam usia 96 tahun. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home