Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 12:44 WIB | Selasa, 17 Mei 2016

28 Anggota GMKI Medan Selamat dari Banjir Bandang Sibolangit

Petugas gabungan mengangkat kantong berisi jenazah korban banjir bandang, di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/5/2016). (Foto: Antara/Irsan Mulyadi)

SIBOLANGIT, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 28 anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan yang berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU) selamat dari bencana banjir bandang tempat wisata air terjun dwi warna di kawasan Bumi Perkemahan Pramuka, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari Minggu lalu.

Menurut laman resmi Facebook GMKI Medan, seluruh anggota GMKI Medan yang berasal dari FKM USU dalam kondisi selamat dan saat ini berada di pengungsian sementara yang berada di kawasan Bumi Perkemahan Pramuka, Sibolangit

"Tetap kita doakan agar kepulangan mereka ke Medan dengan selamat. Untuk saudara kita yang hilang (bukan GMKI) semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya pada hari Senin (16/5).

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban yang meninggal dunia hingga hari Senin (16/5) pukul 17.45 Wib berjumlah 17 orang saat ini tujuh jenasah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara dari 15 orang yang sudah berhasil di evakuasi dan dua masih dalam proses evakuasi dari lokasi kejadian.

"Sebanyak 78 orang saat itu berada di kawasan air terjun dwi warna yang merupakan lokasi bencana. Ada 56 orang selamat, 1 orang luka sedang, 15 orang tewas, 2 orang sedang dievakuasi dan kemungkinan tewas, dan 4 orang masihi dilakukan pencarian," kata dia seperti dilansir dari laman BNPB pada hari Senin (16/5). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home