Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:26 WIB | Rabu, 03 Februari 2021

30 Tewas Akibat Kecelakaan Lima Kendaraan di Uganda

Kendaraan yang rusak dalam kecelakaan di Kasese, Uganda, Rabu (3/2). (Foto: Twitter)

KAMPALA, SATUHARAPAN.COM-Tiga puluh dua orang tewas dan lima lainnya luka-luka pada hari Selasa (2/2) ketika sebuah truk yang membawa pelayat bertabrakan dengan sebuah mobil dan tiga kendaraan lainnya di Uganda, kata Palang Merah Uganda.

Truk yang kelebihan muatan, membawa pelayat dan peti mati, bertabrakan dengan sebuah mobil di dekat Kasese di Uganda bagian barat, tak lama sebelum tengah malam, menurut juru bicara Palang Merah, Irene Nakasiita.

“Jalannya kecil, sedang dibangun dan gelap,” kata Nakasiita. Tak lama kemudian, dua truk yang berasal dari Kasese menabrak lokasi kecelakaan dan truk ketiga dari arah berlawanan, dari Bundibugyo, juga menabrak kendaraan dan terguling. “Jadi ada lima mobil semuanya terlibat di insiden yang sama,” kata Nakasiita.

Staf Palang Merah dan sukarelawan bekerja dengan tentara Uganda untuk mengangkut korban tewas dan mengevakuasi lima orang yang masih hidup.

Kendaraan yang tidak dirawat dengan baik dan jalan raya yang tidak aman adalah hal biasa di Uganda yang memiliki tingkat kecelakaan lalu lintas jalan tertinggi di dunia.

Tabrakan fatal menjadi semakin umum dan merugikan negara Afrika Timur itu lima persen dari produk domestik bruto setiap tahun, menurut laporan PBB pada tahun 2018. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home