Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:45 WIB | Senin, 20 Juli 2020

300 Rumah di Pontianak Rusak Akibat Puting Beliung

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, ketika mengunjungi daerah yang terdampak puting beliung di Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: dok. Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM-Puting beliung melanda dua kecamatan di Pontianak, Kalimantan Barat dan merusak 300 rumah pada hari Jumat (17/7), kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

"Dari data yang saya terima terakhir sudah mendekati 300-an rumah (yang rusak) dengan tingkat kerusakan ringan, sedang, dan berat atau parah," kata Edi hari Senin (20/7) dikutip Antara. Dia menambahkan, rumah warga yang kena terjangan puting beliung umumnya mengalami kerusakan pada bagian atap.
"Hingga saat ini kami masih terus mendata rumah warga yang rusak di dua daerah pemukiman, yakni di Kecamatan Pontianak Barat, Kecamatan Pontianak Utara," katanya.

Pemerintah Kota Pontianak akan memberikan bantuan bahan bangunan seperti seng dan kayu kepada warga yang rumahnya rusak. Bencana itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saat ini, menurut dia, listrik belum menyala di daerah yang terdampak. "Semoga listrik bisa segera berfungsi kembali di wilayah ini," kata Edi.
Wali Kota mengimbau warga Kota Pontianak mewaspadai kemungkinan terjadi hujan yang disertai angin puting beliung. "Tidak menutup kemungkinan hal yang sama juga bisa terjadi pada daerah lainnya," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home