Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:26 WIB | Minggu, 22 Agustus 2021

34 Bus Vaksinasi Keliling untuk Percepat Herd Immunity

Peluncuran bus vaksinasi keliling kerja sama TNI, Polri dan Kadin, hari Sabtu (21/8) di Jakarta. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-TNI-Polri gunakan bus vaksinasi keliling untuk percepatan vaksinasi COVID-19 agar mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 34 bus vaksinasi keliling pada hari Sabtu (21/8).

Bus vaksinasi keliling adalah kolaborasi antara TNI-Polri bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Bus tersebut akan menyasar para warga secara langsung terutama yang lokasi permukimannya tak terjangkau.

“Bus akan digunakan bantu pelayanan vaksinasi ke masyarakat-masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal terpusat. Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi secara mobile dan menyentuh masyarakat,” kata Sigit di Gedung JCC, Jakarta Pusat.

Kapolri berharap, target Presiden Joko Widodo untuk segera mewujudkan kekebalan kelompok terhadap virus corona dapat segera tercipta.

Dengan terwujudnya herd immunity, maka aktivitas masyarakat khususnya di sektor perekonomian dapat kembali berjalan seperti sedia kala. Sebab itu, Sigit mengapresiasi niat baik dari KADIN yang ikut membantu akselerasi vaksinasi massal.

Selain melepas bus vaksinasi keliling, Sigit juga meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh KADIN bersama TNI-Polri di Gedung JCC, Jakarta Pusat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home