Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:18 WIB | Kamis, 02 Februari 2023

46 Rumah di Kabupaten Bandung Rusak Akiban Gempa Bumi

BPBD Kabupaten Bandung melakukan peninjauan langsung ke area pemukiman warga yang terdampak gempa bumi M 4,0, hari Sabtu (28/1). (Foto: Ist)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 46 unit rumah rusak ringan, dua unit rumah rusak sedang, dan tiga unit masjid rusak ringan akibat gempa bumi dangkal yang melanda wilayah Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (28/1).

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 4,0, hasil analisis Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan gempa bumi  dangkal pada kedalaman lima kilometer. Ini terjadi pada hari Sabtu pukul 01:00 WIB.

Gempa dirasakan selama 10 detik di Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Kertasari, Desa Tarumajaya. Sebanyak 48 KK terdampak. Hingga Senin (30/1) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melakukan assessment, monitoring serta berkoordinasi dengan Kecamatan/Desa di wilayah Kabupaten Bandung terdampak gempa. Selain itu memberikan bantuan logistik darurat berupa family kit, makanan siap saji, terpal dan air mineral.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home