Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:52 WIB | Senin, 30 Maret 2020

7 Orang di India Mengisolasi Diri dengan Tinggal di Pohon

Sejumlah orang di India mngisolasi diri dengan tinggal di pohon, untuk mencegah penularan COVID-19, dan karna tidak memiliki cukup ruang di rumah mereka. (Foto: schreenshot video)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Karena tidak memiliki ruang yang cukup di rumah mereka, penduduk desa di negara bagian Benggala Barat di India bagian timur yang perlu mengisolasi diri dengan tinggal di pohon. Tindakan itu dilakukan untuk menjaga keluarga dan tetangga mereka aman dari penularan virus corona.

Tujuh warga desa yang baru-baru ini kembali dari kota Chennai ke distrik Purulia, disarankan oleh seorang dokter untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Mereka lalu mengangkat tempat tidur dan menempatkannya di cabang-cabang pohon atau membangun platform sederhana di mana mereka akan tinggal selama periode karantina.

“Dokter mengarahkan kami untuk tinggal di rumah dan mempraktikkan menjaga jarak sosial. Kami tidak memiliki kamar pribadi di rumah kami. Juga Diputuskan di desa bahwa kami harus diisolasi, kami hidup di bawah pohon atau di atas dengan kemauan kami sendiri dan kami baik-baik saja di sini. Tidak ada masalah,” kata seorang warga desa, Bijoy Sing Laya, hari Sabtu (28/3).

Perdana Menteri India, Narendra Modi, meminta 1,3 miliar orang penduduk negara itu pekan ini untuk tinggal di dalam rumah selama tiga pekan dalam udsaha untuk menakan penularan penyakit akibat virus COVID-29. Ini adalah penutupan terbesar di dunia dalam jumlah orang di satu negara.

India telah melaporkan 979 kasus terinfeksi virus corona baru, termasuk 25 pasien meninggal. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home