Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 18:57 WIB | Jumat, 13 Mei 2022

74 Rumah di Kabupaten Langkat Rusak Akibat Angin Kencang

Rumah di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (11/5) . (Foto: BPBD Kabupaten Langkat)

LANGKAT, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 74 rumah warga Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang pada hari Rabu (11/5) sore, menurut informasi BNPB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat mencatat sebanyak 21 unit rumah rusak berat, 21 unit rumah rusak sedang dan 32 rumah rusak ringan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Padang Tulang (Desa Tebing Tanjung Selamat dan Tanjung Putus), Kecamatan Wampu (Desa Mekar Jaya, Kelurahan Bingei) dan Kecamatan Hinai (Desa Perkebunan Tanjung Beringin dan Paya Rengas).

Selain kerusakan rumah, pantauan visual di lapangan menunjukan beberapa pohon tumbang yang menutupi akses transportasi warga setempat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca harian untuk Provinsi Sumatera Utara pada didominasi cuaca berawan, berawan tebal, dan hujan ringan pada 12 Mei 2022 serta cuaca cerah, cerah berawan dan hujan ringan pada 13 Mei 2022. Kajian inaRisk juga menunjukan bahwa Kabupaten Langkat memiliki potensi bahaya cuaca ekstrem pada tingkat sedang hingga tinggi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home