Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 19:39 WIB | Selasa, 02 Juni 2015

750 Diisolasi Akibat Wabah MERS Korea Selatan

Dua wisatawan asing mengenakan masker saat tiba di bandara Incheon, barat Seoul, pada 1 Juni 2015, Korea Selatan mengkonfirmasi tiga kasus tambahan MERS hari itu. (Foto: Yonhap)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Korea Selatan mengisolasi sekitar 750 orang yang berhubungan dengan mereka yang terinfeksi virus korona Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS). MERS yang mengakibatkan pneumonia parah, telah menyebar terutama di Timur Tengah sejak musim semi tahun lalu.

Bulan lalu, seorang pria Korea Selatan yang sebelumnya mengunjungi Arab Saudi, dikonfirmasi tertular virus tersebut. Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan mengatakan infeksi itu telah menyebar dari pria tersebut kepada 25 orang, yang dua di antaranya telah meninggal. Selasa (2/6) ini, kementerian mengumumkan mereka yang telah berhubungan dengan ke-25 kasus itu akan dikarantina hingga dua pekan.

Dari lebih dari 750 orang yang telah diketahui terinfeksi saat ini, 700 telah diperintahkan untuk tinggal di rumah. Sementara lainnya akan diisolasi di fasilitas medis di mana mereka akan dirawat karena penyakit lain. Para pejabat kesehatan itu akan menghubungi mereka yang diperintahkan untuk tinggal di rumah dua kali sehari guna mengetahui kondisi fisiknya. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home