Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:46 WIB | Kamis, 09 Februari 2017

75.000 Polisi Kawal Pilkada Serentak

Ilustrasi. Salah satu pengunjuk rasa saat mencoba menyerang barisan aparat polisi dalam adengan simulasi pengamanan Pilkada serentak yang digelar di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta Selatan.(Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan sebanyak 75.000 personel untuk mengamankan rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di berbagai daerah di Indonesia.

“Untuk pengamanan Pilkada, sebanyak 75.000 personel sudah kami siapkan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, hari Rabu (8/2).

Menurutnya, puluhan ribu personel tersebut akan dikerahkan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada tiga hari sebelum (H-3) pencoblosan.

“Personel Polri masuk TPS pada H-3, atau paling lambat H-2," katanya.

Ia menambahkan Polri akan melakukan pengamanan ekstra di beberapa wilayah yang dianggap rawan konflik seperti di DKI Jakarta, Aceh dan Papua.

“Sebelumnya Jakarta tidak kami kategorikan rawan tapi karena perkembangan kondisi sosial dan politik meningkat sehingga kita kategorikan DKI rawan,” kata dia.

Di tiga wilayah tersebut, kata dia, ada penambahan jumlah personel Polri yang dikerahkan dari berbagai polda di sejumlah daerah.

Masa kampanye bagi para paslon peserta Pilkada hampir berakhir. Tanggal 12,13 dan 14 Februari 2017 merupakan hari tenang.

Sementara hari pemungutan suara akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 di 101 daerah di Indonesia. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home