Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:23 WIB | Rabu, 25 Mei 2022

91 Command Center Polri Dukung GPDRR 2022 di Bali

Siswa SD No.2 Tanjung Benoa didampingi para guru melakukan simulasi evakuasi potensi bahaya tsunami, Selasa (24/5). (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri memastikan fasilitas dan fitur 91 Command Center di Bali siap mendukung event Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menjelaskan fitur di Command Center ITDC yang dibangun Polri sudah lengkap untuk mendukung pengamanan event Internasional, kegiatan masyarakat, dan kepariwisataan.

"Fungsi Command Center bisa dialihkan sebagai sistem manajemen dan monitoring serta penanggulangan bencana alam, gempa bumi dan tsunami apabila terjadi di Bali," kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (25/5).

Dalam mendukung penanggulangan kebencanaan di Bali, kata Dedi, kepolisian bersinergi bersama stakeholder untuk membentuk sistem manajemen penanganan kebencanaan dan sistem pengamanan terpadu.

"Melengkapi sarana prasarana yang disesuaikan dengan kebutuhan, dan membuat SOP bersama,” kata Dedi.

Kepolisian bersama pihak terkait juga melakukan pelatihan dan simulasi. Hal tersebut dalam rangka. Penguatan koordinasi dan kerjasama.

Deputy Secretary General Of The United Nation, Amina J Mohhamed, mengapresiasi dan berterima kasih atas kesiapan Polri untuk pengamanan GPDRR. Terlebih dukungan teknologi Command Center yang sangat lengkap untuk antisipasi pengamanan dan kebencanaan.

"PBB akan menjadikan 91 Command Center ITDC sebagai contoh pembuatan fasilitas Command Center sistem penanganan kebencanaan di negara-negara di dunia di bawah UNDRR," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home