Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:35 WIB | Jumat, 20 Desember 2019

Acara Akhir Pekan 21 – 22 Desember 2019

Musikalisasi Sastra, Monolog Para Romeo oleh Rio Dewanto, Arie Walker, Adjie N A bersama Bambu Khatulistiwa. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan di penggal 21-22 bulan Desember 2019 ini akan dimeriahkan oleh beberapa acara antara lain: pertunjukan musikalisasi sastra, pameran lukisan, pertunjukan musik Hairspray The Broadway Musical, pameran dan festival kuliner, dan beberapa acara lomba.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 21 Desember

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Musikalisasi Sastra, Monolog Para Romeo oleh Rio Dewanto, Arie Walker, Adjie NA, bersama Bambu Khatulistiwa

Pertunjukan musikalisasi sastra dari naskah drama Romeo and Juliet karya William Shakespeare, dikolaborasi dengan musik angklung. Para aktor akan membacakan monolog dari dialog Romeo dari naskah Romeo and Juliet diiringi musik dari original soundtrack Romeo and Juliet tahun 1968, berjudul What Is A Youth dan A Time For Us.

Pertunjukan ini mengangkat kolaborasi naskah Barat dengan instrumen musik tradisi berupa angklung dan tehyan (tehyan adalah alat musik gesek yang terbuat dari kayu jati dengan tabung resonansi yang terbuat dari batok kelapa, dan dilengkapi senar. Alat musik khas Betawi yang menghasilkan nada-nada tinggi ini diadaptasi dari budaya Tionghoa).

Bambu Khatulistiwa adalah sebuah komunitas seni khususnya musik angklung, terdiri atas musisi dan pengajar angklung. Kali ini Bambu Khatulistiwa bekerja sama dengan Peqho Teater menghasilkan karya berupa musikalisasi puisi, yaitu membaca puisi yang diiringi musik angklung.

Ciputra Artpreneur Theater, Pukul 14.00 dn 20.000, Pertunjukan Musik Hairspray The Broadway Musical

Acara berlangsung pada Sabtu (21/12) – Minggu (22/12).

Teater Musikal Nusantara (Teman) memproduksi pertunjukan teater musikal Hairspray The Broadway Musical, dengan standar internasional.  Pertunjukan teater ini bakal ditampilkan dalam bahasa Inggris.

Hairspray merupakan karya Marc Shaiman, lirik oleh Scott Wittman dan Shaiman dan buku karya Mark O’Donnell dan Thomas Meehan yang akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur selaku official venue partner pada 21-22 Desember 2019 mendatang.

Produksi berskala internasional ingin mengajak masyarakat untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan lewat seni pertunjukkan teater. Teater musikal ini juga memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI).

Hairspray The Broadway Musical yang digubah oleh Marc Shaiman ini menceritakan Tracy Turnblad, seorang anak sekolah di Baltimore, yang berusaha meraih kesuksesan pada 1960 yang sarat akan kebebasan berekspresi. Teater ini juga memenangkan pengharhaan Tony Award untuk kategori musikal terbaik pada 2003, dan telah diproduksi berkali-kali dengan adaptasi film pada 2007 dengan judul yang sama.

Pertunjukkan ini akan menggabungkan talenta-talenta dari dalam negeri dan luar negeri seperti Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Andrea Miranda, Venytha Yosshiantini dan Peter Ong.  Disutradarai oleh Brandon Bieber (Broadway's Anything Goes, Marry Poppins, dan banyak lagi) dibintangi oleh Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Andrea Miranda, Gusty Pratama, Peter Ong, Putri Indam Kamila, dan Venytha Yoshiantini sebagai peran utama Tracy Turnblad.

Acara ini digarap oleh Chriskevin Adefrid dengan arahan director asal Amerika Serikat yakni Nikki Snelson. Adapun Artistic Director Hairspray adalah Venytha Yoshiantini dan Music Director Ivan Tangkulung. Teater musikal ini akan menciptakan sebuah karya berskala internasional di Jakarta yang membawa pesan moral kepada penonton

Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Pameran dan Festival Kuliner Big Bang Festival 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (21/12) – Rabu (1/1).

Pameran cuci gudang terbesar kembali hadir di tahun 2019. Tahun ini Big Bang Jakarta akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Big Bang Jakarta 2019, merupakan rangkaian acara tahunan yang akan menemani malam pergantian tahun kalian. Kali ini pameran cuci gudang yang diselenggarakan akan jauh lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya diskon gila-gilaan, Big Bang Jakarta akan mengemas acara tahunan ini dengan berbagai rangkaian acara menarik lainnya seperti Festival Kuliner.

Nantinya kuliner-kuliner yang akan ditawarkan pada perayaan Big Bang Jakarta 2019 akan terbagi ke dalam beberapa pilihan, seperti Festival Durian, Festival Wedang Ronde, Festival Mie, Festival Sate, Festival Soto, Festival Mangga, Festival Liwetan dan juga Festival Gelato & Ice Cream yang akan menyajikan 300 varian rasa kepada para pengunjung dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Sementara itu berbagai produk dengan merek ternama juga akan memberikan diskon besar-besaran pada perayaan Big Bang Jakarta tahun ini. Nantinya akan ada deretan merek ternama yang turut serta meramaikan pameran cuci gudang akhir tahun, seperti Hush Puppies, Matahari, Wakai, Keds, King Koil, The Body Shop, Electronic City, Paul Frank, Centro, Massindo Group (Spring Air & Comforta), Giordano dan berbagai merek lainnya.

Untuk harga tiket masuk Big Bang Jakarta 2019 dikenakan harga Rp30.000 per harinya. Sementara untuk tanggal 31 Desember atau bertepatan dengan malam pergantian tahun akan dikenakan harga Rp50.000 per tiketnya.

Info dan kontak: Whatsapp: 0818899444, Instagram: @bigbangfest.id, Website: bigbangfest.id

KUY JKT Jl Pantai Indah Selatan 1 Ruko Elang Laut Blok C No 33-35 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Pukul 10.00 – 12.00

Lukisan canvas anak, 13.00 – 15.00; Lukisan canvas remaja dan dewasa 15.30 – 17.30; Lukisan totebag remaja dan dewasa; Workshop Lukisan Pada Canvas & Totebag  

Harga tiket masuk: Rp210.000 (Canvas painting for kids), Rp250.000 (Canvas painting for teens & adults), Rp270.000 (Totebag painting for teens & adults)

Liburan sebentar lagi tiba,  Yuk, isi liburan kalian dengan kegiatan yang bermanfaat dan dapat mengasah ketajaman kreativitasmu juga. Kita akan belajar bagaimana melukis menggunakan cat akrilik pada media canvas/totebag dan mencampur warna dengan baik sehingga menghasilkan gambar dan warna yang sempurna. Yuk ajak juga teman kalian untuk ikut workshop ini.

Termasuk : Canvas, Material Kit, Goodie Bag, Meal & Drink

Info dan kontak: IG @wonderart.id & CP: Andre – 0812 8786 0290

Politeknik Negeri Bandung, Pukul 15.00 – Selesai, Inspiring Talk Ready For Financial Revolution  

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Bandung proudly presents: Alfest 10 th “Ready for Financial Revolution”.

Saksikan pertunjukan dari bintang tamu kami yang luar biasa: Changcuters, dan temui pembicara inspiratif kami: Hardiansyah, Koordinator Regional PT Cicil Solusi Mitra Teknologi, Raymond Iriantho, Penasihat Jouska Indonesia, Stevanus Fanius, Manajemen Produk DANA. Bersama dengan moderator kami yang luar biasa: Sharon Margriet, Runner-Up 2 Miss Indonesia 2019

Daftar harga tiket: Presale 1: Terjual, Presale 2: Rp50.000 Di tempat: Rp60.000

No. Rekening: 154901016789504 (BRI a.n. Farah Jihan Noor Aisyah)

Info dan Kontak: Dinda, LINE: dindakiranap, WhatsApp: 082337112811, Adzra, LINE: adzraafn, WhatsApp: 087708979445

Link Pendaftaran     https://bit.ly/PendaftaranAlfest10

Minggu, 22 Desember

Bentara Budaya Yogyakarta, Pukul 9.00 – 21.00, Pameran Lukisan Pekan Reyog Ponorogo

Acara berlangsung pada Minggu (22/12) – Minggu (29/12)

Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Reyog Ponorogo tergolong luar biasa. Sebagai contoh, berangkat dari tradisi bijak dalam menghadapi situasi, tokoh Batoro Katong lebih memilih mundur dari kemapanan hidup, daripada menghakimi pemimpin yang salah dalam melangkah. Dalam dirinya seperti tumbuh kesadaran bahwa langkah-langkah yang konfrontatif seperti demo atau perbuatan makar lainnya, hanya akan melahirkan jatuhnya korban dari orang-orang yang tak berdaya. Selanjutnya, dalam rangka menggalang dukungan, leluhur kita yang cerdik tidak memilih menggunakan tangan besi (walau sanggup melakukan itu), tetapi justru memilih seni yang langsung bersentuhan dengan hati nurani.

Jalan inilah yang dipilih perintis seniman Reyog Ponorogo hingga berhasil melayari waktu, melintas zaman, dari dahulu hingga sekarang, dengan terpaan gelombang yang berusaha mengangkat atau menenggelamkannya di masa silam. Dan kini, bagi Wong Ponorogo, Reyog tak hanya berperan sebagai kebutuhan batin semata, tetapi justru jadi sumber kehidupan yang menjanjikan.

Itu sebabnya, sesuai dengan potensi yang dimiliki maka keinginan untuk turut melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Reyog Ponorogo dikemas dalam bentuk lukisan yang dihimpun menjadi buku bertajuk “Kemilau Reyog Ponorogo“. Tentu saja buku ini akan kehilangan makna bila tak sampai ke tangan penikmat atau pembaca. Memperkenalkan Reyog Ponorogo pada masyarakat luas sesuatu yang sangat penting, Reyog Ponorogo sudah saatnya menjadi kebanggaan bangsa ini, Reyog Ponorogo setidaknya menunjukan nilai – nilai keluhuran budi bagi masyarakat pecintanya, dan kini Reyog Ponorogo menjadi hadir dalam bentuk buku dan lukisan.

Mall Alam Sutera, Tangerang, Pukul 11.00 s/d 16.00, Lomba Mother’s Day

Jackids Preschool & Daycare, mengadakan acara lomba Mother’s Day. Tunjukkan kasih sayang dan kekompakanmu bersama anak di acara ini. Jangan khawatir semua peserta adalah pemenang dan mendapatkan piala. www.jackids.com

Info dan kontak: 081215000876

Bekasi Cyber Park, Jl KH Noer Ali No 177, Pukul 10.00 WIB – Selesai, Kota Bekasi, Fun Time with Cirex Gummy Fish Oil 2019

Hai! Adik-adik yang ada di Bekasi dan sekitarnya. Ajak Ayah Bunda ke Bekasi Cyber Park buat ikuti acara Fun Time with Citrex Gummy Fish 2019,.

Banyak banget acara menarik di Fun Time with Citrex Gummy Fish 2019, di antaranya seperti : Lomba Mewarnai, Senam Bersama Upin & Ipin, Dongeng bareng Kak Jhanie, Foto bareng Upin & Ipin, pentas seni tari, pentas pencak silat, games untuk penonton, bazaar, lomba yel-yel untuk guru-guru TK/PAUD, grand launching Citrex Gummy Upin & Ipin dan acara menarik lainnya

Untuk Informasi & Pendaftaran Lomba bisa menghubungi 085295144569

Lomba mewarnai Ibu dan Anak  Kategori Anak TK B Registrasi Rp 15.000 (mendapatkan produk Citrex Gummy Fish Oil), Membawa alat mewarnai & meja saat lomba

Hadiah : · Juara 123: Uang Tunai+Piala+Piagam+Goodiebag, · Harapan 123: Uang Tunai+Piala+Piagam+Goodiebag, · Favorit: Piala+Piagam+Goodiebag

Lomba Yelyel antar guru TK, mewakili sekolah TK peseta lomba mewarnai, yel-yel wajib menggunakan kata-kata  Citrex Gummy Fish Oil Upin Ipin. Hadiah : Juara 123 (per group): Uang Tunai+Goodiebag,  Harapan 123 (per group): Uang Tunai+Goodiebag, Favorit (per group): Goodiebag

Info & Pendaftaran : 085295144569 (Rika) 082127501416 (Aidil)

Creative Space Lt 3, Smesco Jakarta, Pukul 12.00 – 16.00, To Love And To Be Loved

Pernahkah Anda memperhatikan ada beberapa cara untuk mengekspresikan cinta kita? Mari gali bersama orang-orang terkasih Anda Untuk Mencintai dan Dicintai (5 bahasa cinta)

Pembicara Khusus: Hubungan Pasangan: Ario Pratomo & Nucha Bachri (Podcast Curhat Babu), Sesi Isi Ulang Mindfullness: Raden Prisya (Praktisi NLP)

Akan ada banyak inspirasi, doorprize, kegiatan, dan cinta!

Link Pendaftaran: bit.ly/ToLoveAndToBeLoved

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home