Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 18:41 WIB | Jumat, 24 Mei 2019

Acara Akhir Pekan 25 – 26 Mei 2019

Pertunjukan Tari Menari dalam Stigma oleh Karina Syahna, Namira Zania, & PenarInspiratif Project. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan drama, musik dan tari, festival kuliner, Jakarta Fair 2019, Pets Fair & Culinary Bazaar 2019, Toys And E-Sports Expo 2019, memeriahkan akhir pekan Anda di penghujung bulan Mei ini. Masih dalam suasana Ramadan, beberapa acara digelar, antara lain Ramadan Fest Food & Bazaar, Bazaar Irresistible Ramadan, Ramadan Culinary Festival 2019, Unforgettable Hijrah 2019.

Selain itu, juga ada beberapa acara menarik yang diadakan di Bandung, yakni science activity, festival sneaker, Season dan Indie Clothing Carnival LebaranSale di Yogyakarta .

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 25 Mei

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Drama Rendezvous Empat Kisah Cinta oleh Rendezvous Team Project Angelina Enny

Rendezvous Empat Kisah Cinta adalah pertunjukan drama empat babak yang mengangkat kisah cinta dari naskah-naskah yang hampir dilupakan orang. Cinta menyangkut soal rasa, begitu intim dengan feminitas. Perempuan sebagai keterwakilannya memegang peranan penting dalam kehidupan budaya kita, yang kini diberi bentuk sebagai sastra ketiga.

Pementasan omnibus ini merepresentasikan karakter perempuan dalam kesehariannya, yang selalu berani untuk bersuara, tidak dengan kuat dan gagah, namun dengan senyum sipu juga air mata.

Rendezvous Team Project adalah kelompok teater realis yang berangkat dari Kelas Akting Salihara tahun 2018, dan memiliki acuan sistem Stanislavski dalam keaktorannya. Rendezvous Team Project diampu oleh Rukman Rosadi, aktor dan sutradara kawakan, juga pengajar bidang keaktoran di ISI Yogyakarta.

Ciputra Artpreneur Theater, Ciputra World 1 Jakarta, Pertunjukan Dian The Musical

Pukul 15.00 khusus untuk anak-anak panti asuhan dan pelaja; Pukul 20.00 – Selesai untuk umum.  

Yayasan Prima Unggul (YPU) adalah sebuah panti asuhan dan sekolah home schooling berbasis kewirausahaan bagi anak-anak dari keluarga sederhana yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan visi “Melahirkan 10.000 enterpreneur baru dan pekerja profesional yang lahir dari panti asuhan dan keluarga sederhana."

Dalam rangka ulang tahun yang ke-8, anak-anak YPU menunjukkan salah satu potensi terbaik mereka di bidang seni. Dengan dukungan dari mitra dan volunteer YPU, mereka mementaskan Drama Musikal “Dian”.

Kisah proses perjuangan anak-anak panti asuhan ini untuk mengembangkan potensi dan menentang persepsi “anak panti sebagai objek belas kasihan”. 

Drama musikal ini dikemas dengan nuansa lagu dan tarian khas Indonesia, serta diberi sentuhan komedi lewat kisah jenaka anak-anak dalam menghadapi setiap peristiwa, yang pastinya cerita akan memberikan hiburan dan inspirasi belajar serta kisah persahabatan bagi penonton. Cerita yang disuguhkan akan menjadi tontontan inspiratif bagi anak-anak, remaja dan keluarga.

Dalam pementasan Drama Musikal Dian ini, anak YPU juga berkolaborasi dengan seniman-seniman populer Indonesia seperti: Lea Simanjuntak, Mario Ginanjar, dr Tompi, Ayesha, Brand Vargas, Gema Citra Nusantara, Jojoanito,The Musical Throops, dan Magnificanto Singer.

Hasil dari drama musikal ini, diarahkan untuk program pengadaan lahan sebagai tempat tinggal bagi siswa YPU, dan juga sebagai tempat pelatihan perubahan pola pikir bagi generasi muda.

Festival Walk – Pluit Village Mall, Jakarta, Pukul 10.00-22.00 WIB, Pameran Hewan Peliharaan Pets Fair & Culinary Bazaar 2019

Acara berlangsung pada Jumat (24/5) – Minggu (26/5).

Acara digelar berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Pomeranian, dengan konten penuh seperti Kompetisi Anjing, Komunitas Hewan Gathering, Talkshow, Meet and Greet, Pet Bazaar, Food Bazaar, dan banyak lagi ..

Info dan kontak: Facebook: Garuda Organizer,Twitter & Instagram: @garudaorganizer

The Hall Senayan City, Lt 8 Jakarta, USS YardSale: Big Sales

Acara berlangsung pada Jumat (24/5) – Sabtu (26/5).

MANDIRI mempersembahkan USS YARDSALE: BIG SALES

Datang dan nikmati: Crazy retail discount, Thrift market, Biggest teasing pit, Raffle all day.  

Pengecer Merek & Pengecer Lokal: Nike, Adidas, Puma, Seek, Standard Denim Supply Co, Bratpack, Hoops Point, Lee, Guess, Saucony, The Watch Co., Thanksinsomnia, Elhaus, Taka, Kick Avenue, dan banyak lagi.

Dapatkan manfaat lebih dari Bank Mandiri: diskon ekstra lebih banyak, akses aal, tiket undian, dan banyak lagi.

Info dan kontak: Facebook: Senayan City, Twitter & Instagram: @senayancity

Tribeca Park Jakarta, Pukul 10.00 – 22.00, Ramadan Culinary Festival 2019

Acara berlangsung pada Rabu (22/5) – Jumat (31/5).

Saat bulan keberuntungan Ramadan dimulai, gerbang berkat dibuka. Mari merayakan bulan suci dengan Ramadan Culinary Festival.

Nikmati lebih dari 30 penyewa kuliner yang menyenangkan dari oven masakan Indonesia asli di area taman Tribeca Park yang memesona.

Info dan kontak: Facebook: Central Park Mall, Twitter & Instagram: @centralparkmall

The Space, Senayan City, Jakarta, PARA-SITE 2019      

Acara berlangsung pada Kamis (23/5) – Minggu (26/5).

Untuk pertama kalinya, kaum urban atau sering disebut sebagai kaum ‘hypebeast’, akan dimanjakan dengan adanya event streetwear pertama dan terbesar di Indonesia, yaitu PARA-SITE. Event yang mengangkat streetwear sebagai benang merah, utamanya ini akan menghadirkan brand-brand internasional dan lokal, serta menghadirkan figur-figur di balik merek dan juga kolektif kreatif yang sukses membawa brand-nya ke ranah global.

Mengapa streetwear menjadi salah satu bagian penting dalam fashion saat ini?

Sepuluh tahun terakhir, merupakan tahun-tahun yang unik dalam industri fashion dunia maupun lokal. Streetwear, yang berangkat dari budaya surf & skate tahun '90-an di Amerika Serikat dan digandrungi berbagai kalangan ini selain semakin digeluti oleh kaum milenial, juga telah merambah skena high-end hingga luxury fashion. Sebut saja dengan lahirnya merek-merek high street atau disebut juga dengan luxury streetwear/sportswear seperti Off White, Heron Preston, OAMC, hingga hadirnya berbagai kolaborasi-kolaborasi unik antara merek ritel dan fashion powerhouse di antaranya seperti Supreme x Louis Vuitton, IKEA x Virgil Abloh, Undercover x Valentino, Fendi x Porter, Palace x Ralph Lauren, Dior Homme x Kaws, hingga Gosha Rubchinskiy x Burberry.

Segera dapatkan tiket acaranya sekarang juga melalui bit.ly/TiketParasiteKiostix !

Info dan kontak: Instagram: @parasiteindonesia, Facebook: Para-Site

JCC Senayan Hall A & B, Jakarta, Unforgettable Hijrah 2019

Acara berlangsung pada Jumat (24/5) – Minggu (26/5).

Harga tiket masuk : Rp 95.000/Day, Rp190.000/3hari

Info dan kontak: Instagram: @hijrahfest, Website: hijrahfest.com

JIExpo Kemayoran Jakarta,  Pukul 10.00-23.00 WIB, Jakarta Fair 2019

Acara berlangsung pada Rabu (22/5) – Minggu (30/6).

Harga tiket masuk:  Reguler: 25.000-40.000, Lansia >60 tahun: Gratis!

Info dan kontak: Facebook: Jakarta Fair

Balai Kartini, Jakarta, Toys And E-Sports Expo 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (25/5) – Minggu (26/5)

Berbagai Acara dan Tournament di event 8th Jakarta Toys & Esports Expo 25-26 Mei 2019 di Balai Kartini

Info dan kontak: 0811-1986-999

Pluit Village, Jakarta Utara, London Taxi Balance Bike Competition

Tanggal  25 Mei 2019: Lomba Fashion Show Anak Tema Petualangan – Mall Pluit…

Biaya pendaftaran Rp 100.000.

Segera daftarkan sikecil untuk mengikuti London Taxi Balance Bike Competition sebelum pendaftaran ditutup.

Bagi sikecil yang belum memiliki London Taxi Balance Bike bisa join dengan menyewa sepeda London Taxi.

Info dan Kontak : Hotline : 0878 3222 5900, Instagram : londontaxi_kids

SABUGA Jl Tamansari No 73, Bandung, Pukul 10.00-12.00 WIB Planet Penemu Ramadan  2019 The Miracle of Spider

Isi waktu Ramadanmu dengan memaknai ayat-ayat Alquran lewat science activity.

Kali ini kita akan mengeksplor bagaimana penciptaan laba-laba dengan berbagai aktivitas yang akan kita lakukan seperti: Mengaji Q.S. Al-Ankabut: 41, Menulis ayat Alquran dengan metode follow the line, Menonton film keajaiban penciptaan laba-laba, Menguji bagaimana kekuatan jaring laba-laba, Mengamati jaring laba-laba dengan mikroskop kamera, DIY: Membuat jaring laba-laba tiruan, DIY: Merakit robot laba-laba

Peserta mulai usia 5-12 tahun

Biaya program: Rp. 200.000 per anak/batch

Pendaftaran:  bit.ly/daftarplanetpenemuramadhan2019

Informasi:  089504242011 (Kak Nabila)

Lobby Langit 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Pukul 10:00-23:00 WIB, Bandung Sneaker Season 2.0

Acara berlangsung pada Jumat (24/5) – Minggu (26/5).

Lebih dari 50 Tenant Sneakers dan Street Wear, yang akan menjual barang-barang yang paling kamu cari!

Workshop Sneakers Custom by Irvin Jasta, Lucas and Sons and Norman Genta. Raffle Rare Sneakers dan Give Away setiap jam di setiap harinya. Meet and Greet All Star Basket Ball seperti Kelly Purwanto dan Ali Budimansyah.

Area Ramp Skate yang bakal berisi Fun Competition dengan banyak hadiah.

Area Basket 3 x 3 dan pertandingan 3 on 3 untuk visitor dan antarkampus.

Info dan kontak: Facebook: LAzone.id, Twitter: @lazoneid, Instagram: @lazone.id

Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Pukul 10.00 – 22.00 WIBIndie Clothing Carnival LebaranSale Yogyakarta 2019

Acara berlangsung pada Rabu (22/5) – Minggu (26/5).

Indie Clothing Carnival LebaranSale Yogyakarta 2019

Lebaran Sale ¦ Disc up to 70 persen

@jogjaexpocenter Yogyakarta

Free Gift & Free Takjil Setiap hari nya 

Diikuti 40+ Brands: Troy Compay, Rellingen Hood, Disable, DX Hood, Blackstar, Psychogenic, Crush Exp, Heuvel,HVLT, Bads Wearstuff, Soldierside, Fakelab, Loryside, Flapsteam, Rundown, Nochless, Sevenlight, Maclaim, And more

Info dan kontak: Facebook: Pameran Distro and Clothing , Instagram & Twitter: @showcaseevent

Minggu, 26 Mei

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari Menari dalam Stigma oleh Karina Syahna, Namira Zania, & PenarInspiratif Project

Menjalankan hidupnya selama bertahun-tahun sebagai penari dan guru tari anak berkebutuhan khusus adalah jalan hidup yang dipilih oleh Karina. Ia percaya tari bukan hanya untuk sekadar memunculkan kebahagiaan atau meningkatkan rasa percaya diri, tapi tari dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

Begitu juga dengan Namira, seorang penyandang Down Syndrome, yang mencoba mematahkan stigma dengan talentanya, yaitu menari. Manusia tidak akan pernah lepas dari stigma, tapi di sini mereka ingin membuktikan bahwa jika seseorang memilih untuk bersahabat dengan stigma, maka dia akan melangkah lebih jauh dalam hidup ini.

Harapan dalam karya “TarInsipirasi: Menari dalam Stigma” adalah semua orang dapat lebih menghargai dan menikmati setiap proses dalam kehidupan.

Karina Syahna (24 tahun), seorang perempuan yang mendedikasikan hidupnya selama 6 tahun kebelakang untuk mengajarkan tari kepada anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), mempercayai bahwa melalui passionnya, menari, Karina dapat berbagi ilmu dan kesempatan agar murid-muridnya bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka masing-masing. Karina telah berhasil membawa murid-muridnya ke panggung-panggung besar baik secara nasional dan internasional, di antaranya adalah World Dance Alliance Singapore 2014, Asian Paragames 2018, dan Asian Youth Theatre Festival Singapore 2018.

Selain menjadi penari profesional dan guru tari, prestasi Karina antara lain adalah Top 10 Puteri Indonesia 2019, None Jakarta 2017, None Jakarta Selatan 2017, Miss LSPR 2014, Miss LSPR Talent 2014, serta menjadi lulusan terbaik Sarjana Ilmu Komunikasi (cum laude) tahun 2016 dan Magister Ilmu Komunikasi (cum laude) tahun 2017 di LSPR Jakarta. Selain itu Karina merupakan Founder & Director DINAMIKA (Difabel Indonesia Mau Berkarya): Sebuah Pagelaran Seni dan Workshop untuk Penyandang Disabilitas dan ABK pada tahun 2016 lalu, bersama rekannya Rani Ramadhany.

Karina bertekad untuk terus mengembangkan potensinya dalam menciptakan karya/kegiatan yang dapat memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan bagi orang sekitarnya, terutama bagi penyandang disabilitas. Melalui karya TarInspirasi: Menari dalam Stigma, Karina berharap bahwa kita bisa lebih menghargai keberadaan sesama manusia dan dapat hidup berdampingan dengan stigma dengan makna yang positif, agar selalu bersyukur dengan segala kesempatan yang diberikan oleh kehidupan dan menikmati setiap prosesnya.

D’Food Box Lantai 3 Dmall Depok, Pukul 12.30 – 18.00, Festival Kuliner D’Box Festival

Harga tiket masuk: gratis.

Ayo merapat ke DMall Depok lantai 3 pada hari Minggu, 26 Mei 2019, mulai pukul 12:30 s.d 18:00 WIB. DFoodBox merupakan salah satu thematic food court di Depok bersama TalkTrees dan DMall menggelar acara D’Box Festival.

Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis! Jadi tunggu apalagi, ayo datang ke DBox Festival.

Konten Event : Talk Show Inspiratif di Era Millenial, Workshop & Food Photography Competition, Fashion Show Competition, Band Performance, dan masih banyak lagi.

Info dan Kontak: Hotline : 0812 8222 3663 (WA)

Gedung Kesenian Jakarta, Pementasan Ke-53 STMANIS, “Samanter: Dunia Misty”

Pertunjukan I pk 12.30, pertunjukan II pk 18.10.

Gerbang Pelindung Dunia Misty yang telah melindungi seluruh Kaum Declaire selama ratusan tahun mengalami kerusakan.

Thalia, salah satu Penjaga Gerbang (GateKeeper) dituduh sebagai penyebab dari semua kekacauan yang terjadi. Benarkah Thalia penyebab semua kekacauan itu?

Jangan lupa saksikan pementasan ke-53 STMANIS, “SAMANTER: DUNIA MISTY”.

Info dan Kontak: Hotline : 081517614839, Line ID : athayamhr (Athaya Mahira)

Pasaraya Grande Blok M, Atrium Pasaraya Lantai Dasar Jakarta, Pukul 10.00 – 22.00,  Bazaar Irresistible Ramadan

Acara berlangsung pada Selasa (21/5) – Rabu (29/5).

Harga tiket masuk: gratis.

Irresistible Ramadan merupakan rangkaian acara bazaar yang diselenggarakan oleh Irresistible bazaar (IB). Irresistible Ramadan kali ini konsepnya lebih kecil, namun varian tenantnya lebih beragam dan bazaar yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun 2019 ini akan diadakan selama 9 hari.

Irresistible bazaar sendiri merupakan market place dan platform bertemunya trusted online branded sellers dan buyers di beberapa lokasi di area dan luasan yang berbeda dengan set up ala “market” yang friendly ditambah dengan program-program menarik.

Bazaar kami telah menjadi agenda pertemuan tetap dari sellers dan buyers, dan juga Irresistible Bazaar (IB) sebagai sebuah bazaar yang solid telah membuktikan eksistensinya dengan mendatangkan lebih dari 24K visitors dalam 5 hari di event kami sebelumnya, menjadikan IB sebagai bazaarauthentic preloved branded yang terbesar di Indonesia dan trusted, dengan segment B to A+ (core age 25 to 45 yo).

Info dan Kontak: Irresistible Bazaar, Renaningtyas Ningtyas.rena@gmail.com, Phone : 0821 98888898

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home