Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:25 WIB | Jumat, 24 November 2017

Acara Akhir Pekan 25 – 26 November 2017

Ilustrasi. Pertunjukkan tari Delapan Hitungan oleh Ufa Sofura. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan dipenghujung November ini akan diramaikan dengan berbagai acara, antara lain pertunjukan tarian, konser musik klasik, dan beberapa acara kreativitas anak muda, yakni festival budaya Jepang dan lomba cospla, tak lupa acara festival kuliner dan bazaar. Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 25 November

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, Pertunjukkan Tari Delapan Hitungan oleh Ufa Sofura

Latar belakang Karya oleh Ufa Sofura ini berangkat dari observasi saat ia bertemu, berinteraksi dan mengamati karakter tubuh penari disekelilingnya. Sebagai koreografer dan guru tari, penting bagi Ufa untuk memahami bentuk serta karakter tubuh seorang penari sejalan berkembangnya zaman. Dari hal tersebut ia dapat mengembangkan wawasannya mengenai anatomi tubuh dan membuka percakapan di dalam studio melalui rangkaian gerak yang diciptakan.

Seperti dalam karya ini, Ufa bereksplorasi bersama penari lainnya dengan konsep hitungan dan irama delapan ketukan. Kerangka delapan hitungan ini diwujudkan sebagai fondasi hubungan antar tubuh para penari di panggung, walaupun dalam visualnya tubuh-tubuh tersebut menghasilkan karakter serta bentuk yang berbeda.

Livingworld Alam Sutera, Tangerang, Pameran Sepatu SNEAKERBOOM 2017

Memanggil semua pecinta sneaker! Mari boom akhir tahun ini dengan SNEAKERBOOM!

Sebanyak 300 buah sepatu kets langka akan dipamerkan, termasuk bintang tamu internasional kami, "Sneakerqueen" dari Jerman.

Sepatu Sonraberlin yang dibuat oleh Hikmet Sugoer, akan dipamerkan dan dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas yakni sebanyak 375 pasang di seluruh dunia. Dan akan ada reseller sneaker juga.

Info dan kontak: Facebook: Hidup Alam Alam Sutera Twitter: @thelivingworld, Situs web: livingworld.co.id

Blok M Square, Jakarta, Pesta dan Bazaar Durian & Makanan Olahan Durian

Acara berlangsung pada Jumat (24/11) – Minggu (3/11)

Buat para  Durian Lovers, jangan lewatkan pesta durian di Durian Fair Blok M Square. Acara ini akan menghadirkan Durian Medan, Durian Kanyau, Durian Sidikalang, Durian Matahari, Durian Palu, Durian Aceh, Durian Rancamaya, Durian D-2, Durian Malay, Durian Sukabumi, Durian Banten, Durian Semarang dan Durian Pati.

Selain itu, di acara ini juga akan ada berbagai makanan olahan durian, diantaranya Pancake Durian, Soerabi Durian, Ice Cream Mabok Durian, Ketan Durian, Kolak Durian, Sop Durian, Es Bubur Campiun Durian, Juice Durian, Dodol Durian, Ice Cream Gentong, Rujak Shangi dan Bubur Durian.

Info dan kontak: Facebook: Blok M Square, Twitter & Instagram: @blokmsquare, Website: blokm-square.co.id

Cimanggis City Jl. Raya Bogor, Depok 16452 (500m dari jl Akses UI / Kelapa Dua),  Special Coffee Class at Cimanggis City

Acara berlangsung pada Sabtu (25/11) – Minggu (26/11)

Tempat: Harga tiket masuk: GRATIS!

Special Coffee Class Cimanggis City di pandu oleh barista yang berpengalaman .

Info dan kontak: 021 – 30006868, 021 – 80625222, https://cimanggiscity.com

Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi,  Moshi Moshi 2017 : 3 Days of Japan Festival

Acara berlangsung pada Jumat (24/11) – Minggu (25/11)

Demi mengulang kesuksesan tahun lalu, Summarecon Mal Bekasi kembali menggelar event yang mengangkat semua keunikan Jepang bertajuk Moshi Moshi 2017 “3 Days of Japan Festival”. Acara ini akan diramaikan oleh penampilan-penampilan spesial dari: Taiko (24 November 2017, 4pm), Origami Workshop (24 November 2017, 4.30pm), Ikebana Workshop (24 November 2017, 5pm), Mikoshi Parade (25 & 26 November 2017, 4pm & 5pm)

Acara ini juga diramaikan oleh Wotagei, Cooking Demo, Cosplay Live Action, dan Cosplay Competition, serta menikmati All About Japan Exhibition yang menyajikan merchandise dan kuliner Jepang.

Pendaftaran gratis,

Informasi & pendaftaran: Contact person: Indra (0813 8130 1113) atau Delian (088 213 234 154), Email pendaftaran: moshimoshi.smb@gmail.com

L3 Floor Kuningan City, Jakarta Selatan, Animetoku Convention (ANIMETOKUCON) 2017

Acara berlangsung pada Sabtu (25/11) - Minggu (26/11)

Harga tiket masuk: Rp 25.000

Sacca Production & Kuningan City, menghadirkan acara pop-culture pahlawan dan anime Jepang tahunan kami:

Acara yang menampilkan Art & Collectibles Showcase & Exhibition of All Japan Anime Toy & Comic Collectors Community Berbasis di Indonesia, Cosplay, Diorama, Stage Performance, dan Collectibles Bazar.

Didukung oleh komunitas dan peserta antara lain:  Saint Cloth Myth Indonesia (SCMI),  Komunitas Sailor Moon Indonesia (KSMI), Komunitas Dragon Ball Indonesia (KDBI), Komunitas One Piece Kolektor Indonesia (KOPKI), Godzilla Freakz , Komunitas SIC Indonesia, Sekam, Indogokin, Sentai Rangers Indonesia, Pahlawan Metal Indonesia (MHI), Gundam Community Indonesia (GCI), Gundam Generasi Indonesia (GGI), Jangkrik - Jaringan Kamen Rider Indo, Behind The Scene Toy Photography (BTSTP), Tokusatsu Heroine Indonesia (THI), Komunitas Dx Indonesia, Komutoku, Opera Pan Japan & Just Ice, Machipot, Langit Daikon (Harus Dikonfirmasi), Aniki Cosplay (Harus Dikonfirmasi), Tim Cosplay Toyzone, Multitoys

Bintang Tamu: Lola Zieta, Mayumi Reena, Kompleks Shojo

Info dan kontak: Whatsapp: 08128147759 (Richie), Email: jakartatoysfair@yahoo.com, Facebook: The Jakarta Toys And Comics Fair, Twitter: @jakartatoysfair, Website: jakartatoysfair.com

Food Society Atrium, Lantai 2, Pakuwon Mall, Surabaya, Festival Jepang

Acara berlangsug pada Kamis (23/11) – Minggu (3/11)

Datang dan bergabunglah dengan kami di Jepang Festival,  konsep tematik Jepang dengan lebih dari 50 penyewa.

Anda akan menemukan: Aksesoris,  Perawatan kecantikan, makanan & Minuman, Seni Jepang, Mainan

Jadwal workshop:

Sushi Workshop oleh Sushi Tei, pada 25 Nov 2017 mulai jam 3 siang, dengan biaya pendaftaran Rp 100.000

Japanese Doll Decoupage oleh Kay & Me, pada 26 Nov 2017 mulai jam 2 siang, dengan biaya pendaftaran Rp 70.000

Daftarkan diri Anda sekarang dan dapatkan voucher F & B IDR 100,00 untuk setiap peserta. Kursi terbatas.

Info dan kontak: Telp 1: 031 7393 888, Telp 2: 081 859 5183

WTC E-Mall, Surabaya, Festival Rame-Rame – WTC E-Mall

Acara belangsung pada Selasa (21/11)- Minggu (26/11)

Yuk, ikutan Festival Rame-Rame, berbagai kegiatan dan aneka jajanan kuliner di Atrium Galeria @wtc_emall

Jadwal Acara: Bazaar Kuline,  Kamis(23/11) Lomba mewarnai tingkat SD-se Surabaya, Jumat (24/11) Mom & Kids Activity “Lomba Menghias Casing HP, Sabtu (25/11) Kategori usia anak 4-6 tahun Mom & Kids Activity “Membuat Bekal sekolah bareng si kecil”, Minggu (26/11) Kategori usia 4-6 tahun Mom & Kids Activity “Fashion Show Competition tema Pahlawan”. Hadiah lomba: Uang Tunai + Trophy

Informasi lebih lengkap silakan hubungi 082233990814.

Info dan kontak: Telp: 082233990814, Facebook: WTC e-mall, Instagram: @wtc_emall, Twitter: @wtcsurabaya

Hall Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Mangafest 2017

Acara berlangsung pada Sabtu (25/11)- Minggu (26/11)

Harga tiket masuk: Rp.25.000 (2 hari)

Salah satu acara Jejepangan terbesar di Yogyakarta, kembali hadir! Buat kalian penggemar Manga, Anime, Cosplay dan budaya Jepang lainnya, wajib hukumnya untuk hadir ke Mangafest 2017 yang deselenggarakan pada:

Selain itu, banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan di Mangafest, seperti lomba-lomba seru, talkshow menarik, workshop inspiratif dan acara panggung yang dahsyat!

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi mangafest.net dan follow media sosial Mangafest 2017.

Info dan kontak: Line: @eye1916d, Facebook: Mangafest Ugm, Twitter & Instagram: @mangafest_ugm, Website: mangafest.net

ITC Surabaya Mega Grosir,The 8th Annual Batik fashion Festival 2017

Acara berlangsung pada Kamis (23/11) – Minggu (26/11)

ITC Surabaya bekerjasama dengan APPMI DPD Jatim,  kembali mengadakan event Batik Fashion Festival 2017. Acara ini akan menampilkan koleksi para desainer tanah air. Selain itu ada banyak lomba yang dapat Anda ikuti antara lain lomba Top Model Anak, lomba Desain Ilustrasi & Indonesia Fashion Model Competition audisi Jawa Timur.

Show Trend Batik 2018  yang berlangsung pada Minggu (26/11) SHOW TREND BATIK 2018. Desainer: Denny Djoewardi, Lita Berlianti, Lia Afif, Imam Mustafa, Dyan Nugra, Kharis Kirani, Anna Budiman, Chindra Kirana, Sheila Andina, Melia Wijaya, Wiwied Mayasari, Djoko Sasongko, Yuyuk Nurmaisyah, Elok Rege Napio, Gita Orlin. Dan lomba desain ilustrasi

@america Pacific Place, Pukul.18:30 WIB - 20:30 WIB, #ThanksToForest

Rayakan Thanksgiving dengan mendukung perlindungan hutan Indonesia, melalui Gerakan Hutan Itu Indonesia dan gerakan kreatifitas urban dengan berbagi makanan yang diantarkan dari hutan!

 Untuk menghadiri acara ini, mohon mendaftar di sini: http://bit.ly/2jaOOAg

Minggu, 26 November

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB,  Pertunjukkan Tari dan Musik Lenggang Jawatimuran oleh Paguyuban Koncodhewe

Sebuah showcase pergelaran yang menampilkan kesenian tari, musik dan teater tradisi dari Jawa Timur, yang diwakili kesenian daerah Surabaya, Malang dan Banyuwangi. Pergelaran ini akan menampilkan Tari Remo, Tari Jejer Banyuwangi, Tari Lenggang Suroboyo, Tari Topeng Malangan, dengan bintang tamu Nina Tamam dan selingan Ludruk Garingan bersama Niniek Canda dan seniman-seniman lainnya.

Paguyuban Koncodhewe didirikan oleh para pecinta kesenian dan kebudayaan dari daerah Jawa Timur yang kini merantau di Jakarta. Paguyuban ini telah beraktifitas sejak awal tahun 2016 dengan menggelar beberapa pentas ludruk bersama para seniman Jawa Timuran baik di Jakarta maupun Surabaya. Paguyuban ini juga berkeinginan untuk secara konsisten dapat menghibur warga Jawa Timur yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, sambil bersama-sama menjaga kelanggengan kebudayaan khas Jawa Timur.

Ciputra Artpreneur Theater, Pukul 19.00, Konser Resital Pavarotti Forever

Pavarotti adalah, salah satu seniman yang paling dicintai, memikat penonton di seluruh dunia pada paruh kedua abad ke-20. Karirnya yang panjang membawanya ke gedung dan teater opera yang paling bergengsi di dunia, dan aktivitas dan dedikasinya yang konstan menjadikannya duta besar "bel canto" dan budaya Italia yang tak terbantahkan di panggung dunia.  Untuk pertama kalinya di Indonesia, mengadakan resital yang akan menghidupkan kenangan, dengan menampilkan  beberapa penyanyi, antara lain: tenor Marco Miglietta, Jenish Ysmanov, Alin Stoica, dan Soarotti melalui prano Elisa Balbo akan didampingi oleh pianis ternama Maestro, Paolo Andreoli.

Konser ini akan mencakup beberapa lagu terkenal, seperti Traviata-Brindisi, O Sole Mio, dan masih banyak lagi.

Komposer & pianis Indonesia yang terkenal, Ananda Sukarlan, telah sepakat untuk membuat karya piano virtuoso baru sebagai penghormatan kepada Pavarotti. Ananda membuat karya barunya yang menggabungkan unsur-unsur Indonesia (Jawa) dengan seni Pavarotti dan Puccini, yang menjanjikan karya ini menjadi bagian unik dari musik dalam sejarah musik. Karya ini akan ditayangkan perdana di konser Pavarotti Forever oleh komposer itu sendiri, yang diharapkan bisa menjadi tonggak sejarah dalam hubungan budaya Italia dan Indonesia.

Resital ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Italia di Jakarta dan Institut Kebudayaan Italia, Jakarta, bekerja sama dengan Ciputra Artpreneur.

Mitra Hotel Resmi: Raffles Hotel Jakarta, Mitra Piano Resmi:Steinway & Sons, Rumah Piano, Mitra Anggur Resmi: DIMATIQUE Fine Wines, Schott Zwiesel, Mitra Suporting:The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, JW Marriott Jakarta

Mitra Media: Metro TV, Indonesia Tatler, Liputan6.com, Bintang.com, Fimela.com, detik.com

Downtown Tangcity Mall, Tangerang,  Cosplay Day – TangCity Mall

Tangcity Mall proudly present:

Acara:  Cosplay Competition, Coswalk Competition, Music Performance, Games, Bazaar Etc.

Pendaftaran: Kirimkan data diri (nama, alamat dan No. HP), Data karakter (Nama dan asal Karakter) dan Photo Karakter ke email : dengan subjek ” Cosplay Competition – Tangcity Mall ” atau WA : 083898938912 (Putri).

Tempat: Harga tiket masuk: GRATIS!

Juri Tamu: Echow Eko,  Yukitora Keiji.

Info dan kontak: Whatsapp 1: 085218406728 (Aldy), Whatsapp 2: 083898938912 (Putri)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home