Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:06 WIB | Jumat, 28 Februari 2020

Acara Akhir Pekan 29 Februari – 1 Maret 2020

Festival Seguntang Palembang (Foto: twitter.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di bulan akhir Februari 2020 ini, akan dimeriahkan beberapa antara lain: bazaar fashion, Festival kuliner, Real Estate Expo 2020, Palembang Fashion Week 2020, Pameran Perhiasan Emas dan Berlian dan, Festival Seguntang di Palembang.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 29 Februari

Atrium Plaza Blok M, Pukul 10:00 – 22:00, Irress Urban Bazaar Vol.4

 Acara berlangsung pada Rabu (26/2) – Minggu (1/3)

Harga Tiket Masuk : Gratis

Irress Urban Bazaar merupakan marketplace produk fashion branded mulai dari tas, sepatu, aksesoris hingga make up baik merek international maupun lokal yang terjamin keaslian produknya.

Harga barang-barang yang ditawarkan di Irress Urban bazaar ini juga sangat cocok dengan kaum urban. Melihat minat dari kaum urban terhadap fashion, Irresistible bazaar sebagai sebuah market place produk preloved bermerek yang terpercaya dan terbesar di Indonesia, ingin mengambil momen tersebut dengan menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan Irress Urban bazaar untuk kaum urban yang paham arti “style” yang menghargai produk otentik dan sebuah karya.

Irress Urban Bazaar merupakan market place produk fashion branded mulai dari tas, sepatu, aksesoris hingga make up baik merek international maupun lokal yang terjamin keaslian produknya. Harga barang-barang yang ditawarkan di Irress Urban bazaar ini juga sangat cocok dengan kaum urban.

Info dan Kontak: Renaningtyas (Rena), Phone : 0821 – 98888898

Email : Ningtyas.rena@gmail.com

Tangcity Mall, Tangerang, Rame Rame Belah Duren

Acara berlangsung pada Jumat (28/2) – Minggu (8/3)

Tangcity Mall kembali mempersembahkan kenikmatan yang HQQ mulai 28 Februari s/d 8 Maret 2020.

Temukan varian durian Cane Bali, Medan, Rancamaya, Petruk, Matahari, Bawor, Monthong, Silengkeng dan masih banyak lagi!

Promo Potongan harga durian sebesar Rp 30.000 juga lho.

Jangan lewatkan pula Duren happy hour setiap akhir pekan Pkl. 16.00 WIB.

Mention teman kamu yang Duren Lovers di sini! Ingatkan mereka jangan sampai kelewatan festival buah paling keren di Tangcity Mall

Info dan kontak: Facebook: Tangcity Mall, Instagram: @tangcitymall, Twitter: @tangcity

Palembang Icon Mall, Palembang Fashion Week 2020

Acara berlangsung padaRabu (26/2) – Minggu (8/3)

Persiapkan diri Anda untuk menjadi bagian dari Palembang Fashion Week.

Young & Nature. Bazaar Pekan Desainer dan Tenants Fashion di Atrium Utama GF pada 5-7 Maret 2020. Showcase Desainer dan Penyewa di Balai Sidang dan Olahraga Palembang

Nikmati diskon penyewa promo kami hingga 70 persen

* hanya berlaku di Palembang Icon Tenants yang memiliki Logo Fashion Week Palembang

Info dan kontak: Instagram: @palembangicon, Situs web: palembangicon.com

Alfresco Sunrise Mall Mojokerto, Pukul 10.00-22.00 WIB, Festival Kuliner Nduren Bareng Lagi!

Ayok nduren lagi rek, sekali lagi Nduren Bareng akan kembali hadir di Alfresco Sunrise Mall! Mulai tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020 dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Bakalan ada live music, games dan masih banyak acara seru lainnya. Yuk buruan tag teman ndurenmu di bawah ini yaaa.

Info dan kontak: Twitter: @sunrisemall_MJK, Instagram: @sunrisemall

Gedung GNI Kediri, Pukul 09.00-21.00 WIB, KetemuBuku Kediri 2020

Acara berlangsung pada Rabu (26/2) – Rabu (4/3)

 Harga tiket masuk: Gratis

Salam Baca! Halo kota Kediri dan sekitarnya. Akhirnya sampai juga perjalanan kami di kotamu.

Selain ribuan buku murah tapi tidak murahan akan ada juga temu penulis idola yang dikemas dalam “Ngobras : Ngobrol Asik” bersama para penulis kenamaan, yaitu:

Soesilo Toer (@soesilo_toer) : penulis, sastrawan, adik kandung Pramoedya Ananta Toer, pengurus perpustakaan Pataba Blora

Irfan Afifi (@if2unx) : penulis, pendiri Langgar.co, Suluh Kebudayaan Yogya, Kalis Mardiasih (@kalis.mardiasih) : penulis, aktivis/pemerhati perempuan, Agus Mulyadi (@agusmagelangan) : penulis, redatur Mojok.co

Catat tanggal dan mari datang dan bergembira bersama.

Info dan kontak: Facebook: Pameran Buku, Twitter & Instagram: @pameranbuku

Atrium Plaza Surabaya/Delta Plaza, Surabaya, Real Estate Expo 2020

Acara berlangsung pada Senin (24/2) – Minggu (1/3)

Harga tiket masuk gratis  

Pasar properti akan kembali bangkit pada 2020. Tekanan ekonomi secara eksternal sudah mulai melandai, begitu juga Pemerintahan Indonesia, juga mengeluarkan berbagai kebijakan moneter dan fiskal guna penguatan fondasi perekonomian dalam negeri. Sehingga banyak pengembang yang mulai menyiapkan produk terbarunya, begitu juga masyarakat mulai melirik berbagai produk investasi untuk mengucurkan dananya yang semula ditandon secara konvensional.

Sejalan dengan semangat di atas CPA kembali ambil bagian menyemarakkan geliat pertumbuhan properti Indonesia di tahun 2020 dengan mengelar Pameran Properti yang berharap untuk bisa menjadi wadah dalam mempertemukan antara pengembang dengan masyarakat,  dalam membantu menemukan hunian terbaik yang paling menguntungkan.

Bagi para pengembang yang ingin memasarkan produk propertinya, baik yang berlokasi di Jawa Timur maupun luar jawa, begitu juga lokasi hunian yang berada di luar negeri , silahkan bergabung dengan pameran kami.

Info dan kontak: 031-8477788

Whatsapp: 085785707567, 081357311028, 081858718

MAN Insan Cendekia Serpong, Pukul 8:00 – 15:00 WIB, Sonic Linguistic

Acara berlangsung pada Jumat (27/2) – Sabtu (29/2)

Harga Tiket Masuk : Sesuai mata lomba

Potensi organisasi di MAN Insan Cendekia Serpong merupakan sebuah prospek cerah yang tak dapat dielakkan. Melalui organisasi, siswa-siswi MAN Insan Cendekia Serpong dapat menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mampu memberikan manfaat baik bagi peserta maupun panitia penyelenggara sendiri.

Setiap individu pasti memiliki bakat dan keahlian, tak terkecuali para remaja Indonesia. Tentunya kita sangat perlu mengembangkan bakat dan keahlian itu dengan cara yang tepat agar dapat berguna untuk menjalani kehidupan di dunia. Pengembangan yang tepat dapat menjadi sarana untuk membentuk generasi penerus yang bergerak lurus dan sejalan dengan etika dan budaya bangsa kita.

Oleh karena itu, OS-CENDEKIA menghadirkan sebuah kegiatan yang dapat menjadi salah satu sarana untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat dan keahliannya di bidang akademik maupun non-akademik. Acara tahunan MAN Insan Cendekia Serpong ini mencakup berbagai kompetisi dalam empat bidang, yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Bahasa, Jurnalistik, dan SAC (Sport, Art, and Culture).

Info dan Kontak: publikasisonlis@gmail.com, soniclinguistic.com, LINE@/Twitter/IG: @soniclinguistic, Lomba Basket 2020 • Insan Cendekia Serpong

Balai Soedjatmoko Solo, Pukul 10.00 WIB – sampai selesai, Remaja Menulis Cerpen dan Puisi

Kemampuan menulis tidak bisa diciptakan dalam sehari. Setiap orang yang ingin menjadi penulis, pertama-tama harus menjadi pembaca yang tangguh. Ia wajib membaca apa saja, entah buku, kejadian biasa dan tak penting, dan apapun itu. Maka, pelajaran menulis ini tidak berambisi bahkan tidak sanggup melahirkan para penulis lekas andal. Pelajaran menulis ini sekadar mau mengajak kawan-kawan muda dan bergairah untuk merayakan kegiatan menulis dengan bekal ringan dan menyenangkan.

Mulanya, kita akan menyimak cerita para pendamping yang terdiri dari penulis senior dan penulis pemula tapi kebetulan sudah agak dewasa mengenai bagaimana mendapat lalu mengolah ide tulisan. Sampai kepada perkara-perkara teknis menulis, seperti membuat judul yang memikat, paragraf pembuka dan penutup yang seru untuk dibaca, kalimat yang bernas tapi juga layak dikutip untuk caption intagram. Selanjutnya, peserta terpilih akan praktik menulis dengan pendampingan. Peserta bebas bertanya apa saja kepada para pendamping selama pelaksanaan praktik.

Info:

Whatsapp: 085 730 9559 64 (Ifa)

Instagram: @bentarabudayasolo @diskusikecilpawon

Minggu,  1 Maret

West Island – Ground Floor, Level 21 Mall, Jalan Teuku Umar, No.1, Dauh Puri Klod, Denpasar, Pukul: 10.00-23.00 WITA, Pameran Perhiasan Emas dan Berlian

Acara berlangsung pada Minggu (23/2) – Minggu (8/3)

Harga Tiket Masuk : Gratis

Pameran Perhiasan Reino Jewellery. 23 Feb – 8 Mar, di Level 21 Mall – Denpasar. 081399898003 (Telp & Whatsapp) 0361 4747892 (Galeri)

Jangan lewatkan promosi spesial untuk anda selama pameran berlangsung: • Cicilan 0 persen hingga 12 Bulan (Dengan BCA & Mandiri

Super diskon 40 persen + 10 persen All items, Perhiasan Berlian mulai dari Rp 2.800.000,-, Souvenir exclusive disetiap pembelian. Gratis konsultasi perhiasan (perhitungan dan pembuatan perhiasan dengan desain anda sendiri)

Reino Jewellery menggunakan berlian eropa (F/VVS) dan emas 18 karat (white / yellow / rose gold). Kunjungi kami segera dan dapatkan perhiasan kesukaan anda denga harga super spesial.

Info dan kontak: Hubungi kami di 0361 4747 892 (Galeri), 0812 9989 8003 (Telp & Whatsapp), @reinojewellerybali (Instagram & Facebook)

Palembang, Festival Seguntang

Acara berlangsung pada Jumat (28/2) – Minggu (1/3)

Pengurus Forum Pariwisata dan Kebudayaan (Forwida) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan Festival Seguntang yang dijadwalkan berlangsung 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Festival Seguntang dilakukan selama tiga hari pada Jumat (28/2)  di gelar lomba mewarnai dengan peserta anak-anak PAUD dan TK , gratis dan launching perangko limited edition dengan tema, Sejarah Sumsel dalam perangko dari Kantor Pos Palembang.

Pada Sabtu (29/2), digelar lomba photo dengan tema Situs Bukit Seguntang, lomba musik dan nyanyian batang hari sembilan , lomba menghias pempek dengan tema Bukit Seguntang.

Malamnya ada lomba pantun bahasa Palembang dan diselingi wayang Palembang.

Pada Minggu (1/3) ada city tour mengeliling daerah yang bersejarah di Palembang.

Malamnya digelar acara penutupan dan pembagian hadiah kepada para pemenang dan dalam kegiatan ini pihaknya banyak dukung berbagai pihak.

Festival tersebut digelar untuk menyemarakkan peringatan hari jadi pertama Forwida Sumsel dan mempromosikan objek wisata Bukit Seguntang yang merupakan asal usul Parameswara atau kerajaan Sriwijaya.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengukuhan anggota Forwida dan penyerahan Forwida Award kepada delapan pejuang kebudayaan dan pejuang pariwisata Sumsel.

Lulu Hypermarket QBIG BSD (Dekat AEON dan ICE BSD), Pukul: 10.00-22.00 WIB, Bazar Ramadan 2020

Festival Kuliner Pertama di Lulu Hypermarket QBIG BSD

Info dan kontak: Lulu-bazaar@justtalk.id (0813 1183 1823)

Ini adalah bazaar sampai Lebaran Idul Fitri jadi jika mau sewa langsung 3 bulan itu bisa banget (Bisa bayar per bulan dan Boleh sewa hanya per bulan saja), Tempat strategis dan sangat diminati pengunjung ( Dekat parkiran masuk dan keluar Qbig serta depan pintu masuk Lulu Hypermarket), Walpaper dinding yang foody banget

Di Qbig Bsd yang paling ramai itu ada di Hypermarket Lulu 4000 – 7500 per minggu, Ada rotasi program per bulan nya , jadi ada program Luring pengunjung yang berganti ganti setiap bulan (Tebus murah, gratis snack, destiny games dll), Peserta akan bergantian di endorse di instagram ads dan detik.com selama menjadi peserta Bazaar, Pengunjung Lulu memiliki loyal pengunjung dari Timur Tengah dan sekitar QBIG BSD

Jika di Qbig penyewa akan diarahkan ke semi outdoor untuk buka booth, disini kita Indoor, Ada mapping tools animasi yang baru di mata pengunjung, Ada hologram foods di depan pintu masuk yang juga baru di mata pengunjung

Hari pembukaan di liput media rakyat merdeka, suararakyat dan Ads Detik.com, Direction lengkap yang mengarahkan pengunjung ke Icip icip culinary

Lapangan Rampal Malang, JakCloth Goes to Malang 2020

Acara berlangsung pada Kamis (27/2) – Minggu (1/3)

Tempat: Harga tiket masuk: gratis

JakCloth Goes to Malang 2020 +100 Clothing brands, discount up to 70 persen, Vermak Gratis, Hapus Tato Gratis⁣, Jakfood Festival Kuliner Serba 10K⁣

Gratis Totebag / Kaos Kaki JakCloth *setiap pembelian produk Men’s Biore @idmensbiore⁣

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home