Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:40 WIB | Kamis, 14 Juni 2018

Achilles, Kucing Tuli Peramal Piala Dunia 2018

Ilustrasi. Achilles, kucing peramal Piala Dunia (Foto: gettyimages.com)

SAINT PETERSBURG, SATUHARAPAN.COM – Beberapa tahun belakangan ini selalu ada hewan yang turut memeriahkan pesta sepak bola seluruh dunia, Piala Dunia. Paul si Gurita turut menyemarakkan pesta Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, diikuti kemudian Nelly si Gajah pada Piala Dunia 2014 Brasil.

Tahun ini, turut meramaikan Piala Dunia 2018 seekor kucing bernama Achilles. Dia adalah seekor kucing dengan keterbatasan pendengaran (tuli), yang akan bertugas memprediksi hasil pertandingan selama Piala Dunia 2018.

Tahukah prediksinya untuk laga pembuka Rusia lawan Arab Saudi? Achilles, seperti diberitakan Reuters, memprediksi Rusia bakal menang.  

Sehari-hari Achilles menghabiskan waktu di Museum Hermitage di Saint Petersburg. Dokter hewan setempat, Anna Kondratyeva mengatakan meskipun tuli, Achilles mempunya insting lebih baik daripada kucing lain.

"Achilles tidak memihak, dia tuli terhadap setiap komentar dari penggemar, sehingga mungkin merasa dengan hatinya dan insting khusus yang dimiliki seekor kucing," kata Anna dilansir dari Euronews.com.  

Menurut Anna, kucing berbulu putih tersebut hanya akan memprediksi pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg setiap pagi saat sarapan.

Achilles akan diberi dua mangkuk yang dilengkapi bendera kecil negara yang akan bertanding. Kedua mangkuk tersebut berisi makanan yang sama. Achilles dengan instingnya akan menentukan siapa yang keluar sebagai pemenang pada laga sore/malam harinya.

"Dia akan membuat ramalannya di pagi hari pertandingan. Untuk sarapan, kami akan menaruh dua mangkuk dengan makanan kucing yang sama dan di mangkuk tersebut ada bendera kecil dari negara-negara yang bermain," kata Anna, dikutip dari bolatimes.com.

Kucing bermata biru itu tidak sembarangan dipilih. Ia memiliki rekam jejak yang bagus saat memprediksi pertandingan sepak bola. Tahun lalu, ia memprediksi dengan benar kemenangan Australia dari Kamerun di Piala Konfederasi 2017. Ia bahkan juga pernah memprediksi pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang.

Achilles juga gemar bermain bola saat di kebun. Khusus Piala Dunia 2018 Rusia, Achilles akan pindah dari rumahnya di museum dan akan tinggal di kafe Cat Republic. 

"Dia akan tinggal di sini selama turnamen, untuk membuatnya tetap tenang, karena di sini dia akan memiliki tempat yang lebih luas untuk bertemu pada pengunjung," kata Anna, seperti dikutip dari bolatimes.com

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home