Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:14 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Ada Sandera yang Dirajam Militan Boko Haram

Sandera yang bebas tidak tahu berapa rekan mereka yang tewas karena dirajam batu. (Foto: bbc.co.uk)

NIGERIA, SATUHARAPAN.COM - Mantan sandera yang dibebaskan dari militan Boko Haram di Nigeria mengatakan beberapa sandera dirajam dengan batu hingga mati ketika tentara Nigeria mendekat untuk membebaskan mereka.

Para perempuan tersebut mengatakan anggota kelompok militan Islam mulai melempari batu ketika mereka menolak melarikan diri saat tentara mendekat. Mereka mengatakan beberapa tewas akibat lemparan batu namun tidak diketahui jumlah korban jiwa tersebut.

Sekitar 300 sandera perempuan dan anak-anak berhasil dibebaskan dari kawasan hutan Sambisa yang luas dalam operasi yang digelar untuk menggempur yang diduga merupakan posisi terakhir Boko Haram. Tentara Nigeria mengatakan sudah membebaskan lebih dari 700 sandera sepanjang pekan lalu.

Sandera yang bebas mengatakan ketika mereka baru-baru diculik, militan Boko Haram membunuh pria dewasa dan anak laki-laki yang lebih besar sebelum membawa sandera ke kawasan hutan. "Mereka tidak pernah membiarkan kami untuk bergerak sedikitpun," kata seorang perempuan yang diselamatkan, Asabe Umari, kepada kantor berita Reuters.

"Kami dikumpulkan di satu tempat. Kami diperbudak," kata dia menambahkan.

Sementara itu, beberapa perempuan dipaksa untuk menikah dengan para anggota kelompok yang memperjuangkan penerapan Syariah Islam di Nigeria itu. (bbc.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home