Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:45 WIB | Rabu, 20 April 2016

Ade Komarudin Minta Restu Jusuf Kalla

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ade Komarudin. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ade Komarudin, meminta restu secara langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk pencalonan dirinya sebagai ketua umum Partai Golkar.

Ade Komarudin datang ke Kantor Wakil Presiden Jakarta, hari Rabu (20/4) bersama dengan politikus Partai Golkar yang juga Ketua Komisi XI DPR RI, Ahmadi Noor Supit.

"Kami tentu mohon arahan dari beliau sebagai senior, dan tentu saya sebagai calon ketua umum juga memohon doa restu kepada Wapres," kata Ade Komarudin usai bertemu Wapres di Jakarta.

Dia juga mengklarifikasi mengenai rumor yang mengatakan iuran sebesar Rp 20 miliar dari calon ketua umum untuk membiayai pelaksanaan Munaslub Partai Golkar.

"Tidak ada, sama sekali tidak ada pembicaraan soal itu. Kami lebih banyak membicarakan bagaimana partai ini ke depan menjadi lebih baik," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla mengisyaratkan memberikan dukungan kepada Ade Komarudin dalam pencalonannya.

Wapres mengatakan Komarudin memiliki peluang baik sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

"Semua punya peluang yang baik, yang bersih, yang akan membawa Golkar ke depan, yang tidak membahayakan Golkar dan tidak ada masalah-masalah hukum. Saya katakan semua (peluangnya) besar, artinya Ade juga tentunya kan,"kata dia.

Pertemuan para politisi Partai Golkar tersebut dengan Jusuf Kalla berlangsung selama lebih dari satu jam.

"Kami membicarakan baik pandangan kami personal masing-masing, juga pandangan pemerintah dan DPR terkait masalah-masalah politik. Tadi disampaikan perkembangan politik nasional dan keadaan ekonomi kita," kata JK.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home