Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 14:17 WIB | Sabtu, 02 April 2022

Adri Lazuardi: Tenaga Pendidik-Kependidikan Jadilah Saluran Berkat Tuhan

Adri Lazuardi: Tenaga Pendidik-Kependidikan Jadilah Saluran Berkat Tuhan
Tangkapan layar Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi.
Adri Lazuardi: Tenaga Pendidik-Kependidikan Jadilah Saluran Berkat Tuhan

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi mengatakan dalam era disrupsi kita tidak dapat lagi hidup sendirian, oleh karena itu para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mesti menjadi saluran berkat Tuhan.

Hal itu dikatakan Adri dalam sambutannya di acara Kebaktian Syukur dan Peresmian Gedung PENABUR Learning Center (PLC) yang berlangsung pada hari ini, Sabtu, 2 April 2022.

"Ubahlah pekerjaan kita hari ini menjadi sebuah pelayanan, tinggalkan ego kita, bantulah orang lain dan melakukanlah untuk orang lain," kata Adri Lazuardi yang dikutip langsung satuharapan.com dari Channel YouTube BPK PENABUR Jakarta, hari Sabtu siang.

Adri mendasarkan pernyataannya itu dengan merujuk Yesus yang mempunyai hati yang tergerak oleh belas kasihan.

"Yesus dapat menangis, maka kita semua yang adalah murid-Nya, yang diciptakan serupa dan segambar dengan Allah menuntun kita hari ini untuk menjadi betul-betul murid Kristus yang melakukan itu dengan tergerak oleh belas kasihan," kata Adri.

Adri berharap gedung PLC yang megah tersebut menjadi tempat yang benar dan baik untuk dipergunakan sebagai pusat pelatihan tenaga pendidik dan kependidikan. 

"Pelatihan-pelatihan itu dikembangkan untuk menunjang kompetensi semua guru karyawan menjadi saluran berkat Tuhan yang telah mengajar kita," kata Adri Lazuardi.

Selain itu Adri mengingatkan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan harus mempunyai hikmat. Lalu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang harus dapat dikasihi dan mengasihi Allah.

SDM juga kata Adri harus dikasihi manusia dan mengasihi manusia, serta menjadi SDM melayani.

"Semua para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan belajarlah dari seseorang, yaitu Tuhan Yesus, Juru Selamat kita. Yesus yang mempunyai kepedulian. Yesus punya rasa belas kasihan," kata Adri.

"Yesus peduli dan inilah yang menjadi harapan saya buat seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam jabatan apapun yang bapak-ibu miliki dalam melakukan pekerjaan di BPK PENABUR," ungkap harapan Adri yang pernah menjabat Ketua BPK PENABUR Jakarta itu.

Saksikan selengkapnya siaran Kebaktian Syukur dan Peresmian Gedung PENABUR Learning Center (PLC) pada hari Sabtu, 2 April 2022 https://youtu.be/P20vpKcXNPw


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home