Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:33 WIB | Sabtu, 16 Januari 2021

Afghanistan: Serangan Bom di Kabul, Dua Polisi Tewas

Pasukan keamanan Afghanistan melakukan inspeksi di lokasi ledakan di Kabul, Afghanistan, pada 20 Desember 2020. (Foto: dok. Reuters)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Sebuah bom di pinggir jalan yang menargetkan kendaraan polisi di ibu kota Afghanistan, Kabul, menewaskan dua polisi pada hari Sabtu (16/1), kata para pejabat. Kekerasan terus berlanjut di Afghanistan meskipun ada pembicaraan damai antara Taliban dan pemerintah.

Kendaraan yang membawa polisi itu terkena bom di pusat ibu kota dalam perjalanan menuju Universitas Kabul yang bergengsi, kata juru bicara polisi, Ferdaws Faramarz. Dua polisi tewas dan satu terluka, kata Faramarz.

Kekerasan telah melonjak di seluruh negeri do Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir, terutama di Kabul yang juga diguncang oleh tren baru pembunuhan terarah pada tokoh tertentu yang telah menebar ketakutan di kota.

Pertumpahan darah terjadi bahkan ketika Taliban dan negosiator pemerintah terlibat dalam pembicaraan damai untuk mengakhiri perang hampir dua dekade di negara itu.

Kedua pihak yang bertikai saat ini berada di ibu kota Qatar, Doha, membahas item agenda pembicaraan perdamaian. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home