Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 12:51 WIB | Minggu, 25 September 2016

Ahmadiyah Garut dan Tasikmalaya Bantu Korban Banjir

Relawan JAI bantu banjir di Garut. (Foto: JAI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Empat hari pasca terjadi banjir bandang sungai Cimanuk, 200 anggota Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Garut dan Tasikmalaya adakan kerja bakti evakuasi bangunan rumah terdampak banjir.

Ketua pelaksana kegiatan JAI Fadhal Husban mengatakan bahwa kegiatan tersebut pada hari Sabtu (24/9) dimulai pada 07.00 WIB pagi  membantu evakuasi puing bangunan dipusatkan di RT/RW 04/12 kelurahan Pamigir-Garut Kota tepat di bantaran sungai Cimanuk.

“Hingga empat hari pasca banjir lokasi disini belum tersentuh relawan evakuasi, kita berinisiatif untuk membantu masyarakat yang ada disini,” kata  Fadhal Husban dalam pesan tertulis yang diterima satuharapan.com, pada hari Sabtu (24/9) sore.

Sementara itu Koordinator Relawan JAI Ahmar Taufik menyampaikan bahwa pihaknya mengkoordinir sekitar 150 orang tenaga relawan untuk kegiatan ini yang merupakan anggota Ahmadiyah dari Singaparna dan dari desa Tenjorwaringin untuk membantu relawan yang ada di Garut.

“Kami datang dengan menggunakan Angkutan Umum dari Desa Tenjowaringin sekitar 150 orang yang terdiri dari anggota Ansharullah dan Khuddam Ahmadiyah yang ada di Tenjowaringin,” kata dia.

“Rencananya kegiatan wikari amal ini akan diadakan selama dua kali, hari ini Sabtu (24/9) dan besok hari Minggu (25/9),” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home