Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:30 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Ahok Beri Nama Dua Jerapah dari Australia

Ahok (tengah) dan Alexander Rusli (sebelah kiri Ahok) saat pemberian nama jerapah di Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Francisca CR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi memberi nama dua jerapah yang didatangkan dari Taronga Zoo, Sydney, Australia. Ahok memberi nama Dirgah untuk jerapah jantan dan Ayuri70 untuk jerapah betina.

“Ini karena Indonesia lagi HUT ke-70, jadi saya dengan Pak Direktur (Direktur Utama Indosat, Alexander Rusli, Red) namai jerapah yang laki Dirgah pakai 'h' biar nggak ada yang tersinggung dan yang perempuan namanya Ayuri. Tapi, seperti orang tulis email, jadi nama jerapah betina ditambah angka 70, jadi Ayuri70. Supaya bawa keberkahan buat Indonesia,” ujar Ahok di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

Dua jerapah ini merupakan hibah yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang kemudian akan dirawat di Taman Margasatwa Ragunan.

Jerapah masing-masing berusia 12 bulan untuk yang jantan dan 10 bulan untuk yang betina. Jerapah ini tiba di TMS Ragunan semalam (17/8) dan langsung ditempatkan di kandang yang telah disediakan.

“Saya inget sekali dulu ada jerapah di sini, tapi kok bisa hilang ternyata jerapahnya sudah ketuaan dan nggak punya anak. Jadi semoga ini beranak pinak,” ujar Ahok.

Alexander Rusli, Presiden Director and CEO Indosat berharap, sejalan dengan hari kemerdekaan dua jerapah memberi harapan baru. Jerapah didatangkan berkat kerja sama Sister Province Cooperation antara Pemprov DKI dan New South Wales.

Pokok kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan PT Indosat, Tbk meliputi kewajiban melakukan konservasi untuk mendukung keanekaragaman fauna di ibu kota.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home