Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:03 WIB | Rabu, 20 April 2016

Ahok Ingin Perang Program dengan Bacagub DKI

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengenakan kemeja batik berwarna coklat saat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memenuhi panggilan menjalani pemeriksaan terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Selasa (12/4). (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menantang bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk mulai perang program membenahi Jakarta. Dia beranggapan selama ini dari beberapa bacagub yang sudah tampil di media tidak pernah mengungkapkan program apapun untuk DKI.

“Sampai hari ini saya enggak dengar programnya apa kalau mau gantiin saya. Kalau cuma mau jadi Gubernur ambil saja deh,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Rabu (20/4).

Selama masa kepemimpinannya hingga 2017 mendatang, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah mempersiapkan sistem seperti e-budgetting jika dia tak lagi jadi gubernur. Sehingga penggantinya akan lebih mudah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Jika sistem itu diubah oleh penggantinya, Ahok, sapaan Basuki, mempersilakan masyarakat yang menilai. Selain itu, dia juga menantang bacagub DKI harus rutin melaporkan harta kekayaannya, biaya hidupnya, dan berani transparan.

“Semua pejabat harus buktikan hartanya dari mana, pajak yang dia bayar sesuai enggak? Biaya hidupnya sesuai enggak?”

Hingga saat ini, sudah ada beberapa bacagub yang mendeklarasikan diri untuk bertarung dalam Pilgub 2017 mendatang. Di antaranya adalah Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno, Si ‘Wanita Emas’ Mischa Hasnaeni Moein dan Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault.

Editor : Bayu Probo


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home