Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:00 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Ahok: Jakarta Selatan Joroknya Minta Ampun

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), geleng-geleng kepala menceritakan kondisi lingkungan di Jakarta Selatan yang tak terawat dan jauh dari predikat bersih. Ia menilai, banyak saluran air yang tertimbun sampah dan tak dibersihkan.

“Jakarta Selatan ini joroknya minta ampun. Hanya jalan protokolnya yang bagus. Semua terbengakalai, mulai dari truk sampah sampai yang lainnya. Camat dan lurah keenakan,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti lurah dan camat dinilai tak dapat mengaturkebersihan di lingkungannya sendiri. Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan terdahulu, Syamsudin Noor, dianggap tak tegas menindak bawahannya yang malas.

Ahok mengatakan telah berulang kali memperingatkan wali kota yang baru saja didemosi itu untuk memperbaiki kondisi wilayahnya. Namun, imbauannya tak kunjung diindahkan. Selain jorok, orang nomor 1 di DKI itu menilai bangunan-bangunan komersial di wilayah Jakarta Selatan masih banyak yang belum diubah peruntukannya. Penataan kota pun diinstruksikan harus segera diperbaiki.

Untuk itulah, Ahok medemosi Syamsudin Noor dan menyerahkan tongkat jabatannya pada Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi. Ahok telah mewanti-wanti Tri untuk memperbaiki kesalahan pendahulunya. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home