Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:32 WIB | Rabu, 17 Agustus 2016

Ahok: Percepatan Pembangunan Bangsa Harus Dikerjakan Berbondong-bondong

Suasana Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, hari Rabu (17/8). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan agar mampu mempercepat bangsa Indonesia lebih maju dan bisa sejajar dengan negara-negara besar di dunia haruslah pembangunan Indonesia dikerjakan secara berbondong-bondong.

“Saya yakin, ketika kita berbondong-bondong, maka kita akan jauh lebih cepat dari negara yang paling maju sekalipun,” ujar Ahok, kala menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, hari Rabu (17/8).

Dalam upacara kemerdekaan yang bertemakan “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Jakarta Bersih, Maju, dan Melayani”, Ahok juga menyatakan bahwa seorang pemimpin yang baik bukan dilihat dari apa agama maupun sukunya, tapi yang mampu melayani masyarakat dengan berdasar kepada nilai-nilai Pancasila.

“Apapun suku dan agama anda, dengan tetap meneruskan rumah Pancasila, maka anda berhak menduduki jabatan apapun di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itu lah hakikat berbangsa dan bernegara. Tugas kita adalah membangun rumah Pancasila,” ucap Ahok.

Ahok menyayangkan apabila ada pemimpin yang mengaku taat dan takut akan Tuhan, tetapi pada kenyataannya ia justru tidak menerapkan nilai-nilai baik agamanya ketika memberikan pelayanannya kepada masyarakat. “Kalau anda rajin beribadah, tapi semakin tidak adil, semakin menghabisi orang lain, maka itu adalah ‘salah iman’, salah menempatkan Tuhan, serta salah berbangsa dan bernegara,” katanya.

Ahok sebagai pemimpin, mengaku masih memiliki banyak kekurangan dalam kepemimpinannya, tapi ia mengatakan masih mempunyai harapan untuk terus bisa berusaha melayani masyarakat dengan mengacu pada nilai-nilai agama dan terutama pada  nilai-nilai Pancasila.

“Secara pribadi saya ingin melaksanakan perintah Tuhan, bahwa kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, jiwamu, dan kekuatanmu. Sebagai anak bangsa, saya juga ingin melaksanakan sila Ketuhanan Yang Maha Esa, sekaligus bisa melaksanakan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Ahok berharap generasi muda penerus bangsa terus membangun rumah Pancasila dengan semangat kemerdekaan dan tak henti berkarya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home