Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 19:48 WIB | Jumat, 03 Juni 2016

Ahok Resmikan RPTRA Utan Kayu Utara

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyalami B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, hari Jumat (3/6). Keduanya bertemu tidak sengaja saat Ahok ziarah ke makam pahlawan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Jakarta. (Foto: facebook.com/AhokBTP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Utan Kayu Utara yang berlokasi di Matraman, Jakarta Timur. 

"Saya mengharapkan agar seluruh warga di wilayah ini dapat merawat dan menjaga RPTRA ini dengan baik sehingga tetap bersih dan terawat," kata Basuki di RPTRA Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, hari Jumat (3/6). 

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu pun berharap RPTRA tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi cerita sehingga dapat diketahui berbagai permasalahan yang dihadapi warga. 

"Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul, dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah, punya masalah rumah tangga, warga bisa tahu," ujar Ahok. 

Dia pun meminta kepada lurah setempat agar sering-sering memonitor sekaligus menindaklanjuti keluhan warga, sehingga permasalahan yang dialami warga segera ditemukan solusinya. 

"Saya kan sudah sering menyebutkan bahwa lurah itu harus bersikap seperti manajer di wilayahnya sendiri. Artinya, harus tahu kemauan serta keluhan atau permasalahan yang dihadapi warganya, dan harus dibantu," tutur Ahok. 

RPTRA Utan Kayu Utara dibangun melalui program sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indofood Sukses Makmur diatas lahan seluas 2.300 meter persegi. 

RPTRA tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain taman bermain, lapangan futsal, ruang serba guna, PKK Mart, serta ruang laktasi dan pelayanan KB. RPTRA Utan Kayu Utara juga sudah dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV). (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home