Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:25 WIB | Kamis, 27 Oktober 2016

Ahok: Sumarsono Lebih Gila Kerja Daripada Saya

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperkenalkan sosok Soni Sumarsono, Plt Gubernur DKI Jakarta kepada seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hari Kamis (27/10). Sumarsono akan menggantikannya selama cuti masa kampanye empat bulan.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) harus bekerja seperti biasa. Dia bahkan menggambarkan sosok Sumarsono sebagai pemimpin yang lebih gila kerja bila dibandingkan dengan dirinya.

"Beliau akan mulai masuk besok. PNS jangan bilang enak sekarang, yang ini lebih gila kerjanya dari pada saya. Kerjanya bisa sampai jam 1-2 pagi. Sabtu-Minggu bisa masuk kantor juga," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10).

Bapak dari tiga orang anak ini mengaku bersyukur Mendagri memilih orang yang tepat. Menurut rekam jejaknya, Sumarsono adalah Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri. Dia menilai, Sumarsono adalah sosok yang paling mengerti dan berpengalaman dalam bidang pemerintahan.

Sebagai pegawai negeri sipil, Ahok mengimbau seluruh SKPD untuk tetap melayani masyarakat seperti biasa dan tidak main politik meskipun PNS juga memiliki hak pilih.

Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat akan mulai cuti pada tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Mereka akan bertarung di Pilkada DKI 2017 mendatang melawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home