Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:08 WIB | Rabu, 10 Agustus 2016

Ahok Targetkan LRT Tahun 2018 Selesai

Ilustrasi. Tiang-tiang pancang untuk pondasi LRT di Jalan Taman Mini 1, Jakarta Timur, hari Rabu (9/9/2015). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menargetkan pembangunan Light Rail Transit (LRT) selesai pada tahun 2018. LRT akan digunakan sebagai salah satu moda transportasi pelaksanaan Asian Games 2018.

"Tahun 2018 selesai. Minimal yang dari depo sampai ke Velodrome. Nanti di sana kan Equestrian juga akan jadi," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Rabu (10/8).

Ahok menyatakan, pembangunan LRT saat ini bagus dan berjalan baik. Alat-alat berat sudah mulai didatangkan untuk proses pembangunan. Pembangunan LRT dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"LRT jalan dengan baik, baik yang Adhi Karya maupun yang dengan kami. Yang jelas yang dari depo di Kelapa Gading sudah pindahkan alat-alat berat dari PU juga," katanya.

Pembangunan LRT ini juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Korea Selatan. Mereka melakukan kajian untuk pembangunan tujuh koridor LRT.

"Korea juga lagi mengkaji tujuh koridor yang lain. Semua jalan dengan baik," ujar Ahok.

Groundbreaking pembangunan LRT dilakukan bertepatan dengan HUT DKI ke-489 tahun tanggal 22 Juni lalu. Untuk tahap awal akan dibangun fase satu, yakni Kelapa Gading-Velodrome.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home