Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 05:36 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Ahok: Tuhan Selamatkan Orang Tak Layak Seperti Saya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Genap memasuki usia ke-49, Senin (29/6), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan rasa syukurnya kepada pemberi hidup. Menurut suami Veronica Tan ini, banyak karunia yang telah ia dapat selama  menjalani hidup.  Di usianya yang hampir setegah abad, namanya terus naik terutama karier politiknya di Tanah Air. Tak pernah terbayangkan sebelumnya, kursi gubernur dapat didudukinya seperti saat ini setelah berbagai persoalan dihadapi.

“Nah saya pikir saya paling bersyukur karena itu karunia Tuhan sangat besar karena telah selamatkan orang yang tak layak seperti saya, dipercaya memegang jabatan gubernur seperti sekarang. Saya ini dulu sesat, tapi sekarang ditemukan. Itu yang membuat hidup saya menjadi berarti,” ujar Ahok seperti dikutip berbagai sumber.

Menurutnya, harus ada hal yang disyukuri dan direnungkan secara bersamaan dalam momen ulang tahun. Pasalnya, dalam pergantian usia, Ahok menganggap jatah hidup manusia menjadi berkurang. Namun ia juga bersyukur karena telah diberi kelonggaran dan kemudahan semasa hidup.

“Makanya tiap kali ulang tahun, saya pertama bersyukur sama Tuhan, bahwa dia kasih saya kesempatan sampai umur 49 seperti ini,” kata Ahok.

Dalam momen pertambahan usianya, tak lupa Ahok mengingat ibunya. Ibunya menurutnya telah berjuang melahirkan Ahok melintasi batas garis hidup dan mati.

“Kalau ditanya harapan apa gitu, saya pikir harapan banyak, seorang politisi ingin mewujudkan keadilan sosial buat seluruh rakyat. Jadi kalo ditanya, yang paling penting, paling berarti buat hidup ini, seperti lagu Amazing Grace lagu kemenangan Obama itu, nah saya pikir saat paling bersyukur karena itu sangat besar anugerah Tuhan buat saya.  Saya ini dulu sesat, sekarang ditemukan, nah itu yang membuat saya merasa, itu hidup yang paling berarti,” kata Ahok menjelaskan. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home