Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 05:22 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

Ahok Ungkap Kesan Ziarah Pahlawan Tengah Malam

Suasana makam di TMP Kalibata, Senin (17/8) dini hari. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci menyambut hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/8) dini hari. 

Ahok yang mengenakan jas formal berwarna hitam lengkap dengan kemeca putih dan dasi merah serta sepatu pantofel hitam datang bersama istrinya, Veronica Tan yang mengenakan kebaya putih.

Dalam apel kehormatan tersebut, Ahok dan Veronica tampak berbaris bersama jajaran pejabat tinggi lainnya, berdampingan dengan para menteri kabinet kerja dan petinggi TNI serta Polri. 

Seusai mengikuti ziarah, Ahok dan Veronica melesat cepat menuju parkir kendaraan. 
Ia pun telah berada di dalam mobil hitam Range Rover berdampingan dengan istrinya yang telah nampak sangat lelah. Dari dalam mobil dengan kaca dibuka lebar, Ahok menyapa beberapa awak media. Kemudian, ia menyampaikan kesannya mengikuti ziarah dan apel kehormatan tengah malam. 

"Saya kira ini bagus ya untuk kita betul-betul berkomitmen kembali meneruskan perjuangan orang yang sudah korbankan nyawa kita," ujar Ahok kepada satuharapan.com. 

Dengan sedikit tergesa, mantan politikus Gerindra itu mengatakan, melalui ziarah, warga Indonesia telah diingatkan oleh perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan. 

"Ada ribuan orang meninggal di sini untuk korbanin nyawa buat kita," ujar Ahok. 

Mobil pun segera melesat diikuti rombobgan menteri dan pejabat tinggi lainnya. 
Apel dikomandani oleh Kolonel Penerbang Agus Setiawan, ST dan inspektur upacara  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Turut hadir dalam apel tersebut jajaran menteri kabinet kerja seperti Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Ketua Komisi Pemilihan Umum Husein Kamil Manik, dan jajaran pejabat tinggi negara lainnya. Turu hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Apel dibubarkan pada pukul 00.12 WIB. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home