Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:39 WIB | Selasa, 27 Juli 2021

Akibat Hujan Lebat, London Dilanda Banjir

Mobil melewati air yang dalam di jalan yang banjir di distrik The Nine Elms London pada hari Minggu (25/7) saat hujan lebat. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM- Bus dan mobil terdampar ketika jalan-jalan di London banjir pada hari Minggu, ketika badai petir berulang kali melanda ibu kota Inggris. Layanan darurat sedang berjuang melawan "banjir besar di seluruh London", Walikota Sadiq Khan mentweet.

Dia menambahkan bahwa semua layanan transportasi umum terpengaruh dan menyarankan orang untuk menghindari berjalan atau mengemudi melalui daerah banjir.

Pengguna media sosial memposting video kendaraan yang sebagian terendam di barat daya London, dengan hujan lebat akan turun saat sekelompok badai petir melintasi Inggris tenggara.

Ada peringatan cuaca di seluruh London dan wilayah sekitarnya. Ini memperingatkan ada risiko sambaran petir dan banjir, dengan perkiraan hujan hingga 10 sentimeter di beberapa daerah, hampir dua kali lipat rata-rata bulanan untuk Juli.

Polisi menutup jalan di dekat stasiun Queenstown Road di barat daya London, tempat tiga bus tingkat London terjebak di bawah jembatan kereta api, menurut seorang wartawan AFP.

Seorang sopir, yang menyebut namanya sebagai Eric, mengatakan penumpang harus turun setelah busnya mulai masuk ke air.

Pengendara lain di Walthamstow, timur laut London, meninggalkan kendaraan mereka saat hujan turun. Polisi mengatakan mereka "saat ini menghadapi banyak banjir di timur," memperingatkan bahwa terowongan dan bundaran terendam. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home