Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:15 WIB | Jumat, 20 Mei 2016

Akom Yakin Posisinya di DPR Aman

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ade Komarudin. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Usai terpilihnya Setya Novanto menjadi ketua umum Partai Golkar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin (Akom) menyakini posisinya sebagai Ketua DPR-RI tetap bertahan, tidak akan diganti oleh partai.

Menurut Akom, dirinya gagal menjadi ketua umum Partai Golkar karena mengalah.

“Tapi saat Munaslub saya mengalah. Bukan kalah loh yah. Saya masih umur 51 tahun,  keputusan saya pikir demi rekonsiliasi dan persatuan partai yang merupakan untuk stabilitas partai dan politik,” kata Ade di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (20/5).

Akom mengaku mengalah karena harus mendahulukan kepentingan partai yang dia cintai dan demi kepentingan negara. "Itu yang saya lakukan. Mudah-mudahan di terima masyarakat dan jadi pembelajaran  buat tokoh lain berdemokrasi itu harus indah," dia menambahkan.

Selain itu, kata Ade bahwa dirinya dari awal yang paling pertama mendukung DPP yang baru. Karena kalau tidak mengalah untuk partai dan negara, Partai Golkar akan retak.

“Kalu saya tidak mengalah, saya yakin Partai Golkar akan patah bukan retak. Kalau patah itu gak baik untuk partai yang berkonflik selama setahun lebih dan buat negara. Pasti ada hikmahnya. Itu keluar dari hati dan saya konsultasikan ke tim saya,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home