Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:26 WIB | Kamis, 12 Januari 2017

Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah

Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah
Ratusan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di Jakarta dan sekitarnya menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (12/1). Aksi unjuk rasa bertajuk “Bela Rakyat 121” menuntut kepada Pemerintah dengan menolak dan mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016. Selain itu meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah
Para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa bertajuk Bela Rakyat 121 di kawasan Patung Kuda dan dilanjutkan dengan berjalan bersama menuju Istana Negara menuntut pemerintah untuk mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016.
Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah
Berbagai atribut berupa poster bertuliskan protes dan tuntutan yang dibawa oleh para mahasiswa dalam aksi Bela Rakyat 121 yang digelar di kawasan Patung Kuda.
Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah
Para mahasiswa yang tergabung dari BEM berbagai universitas di Jakarta dan sekitarnya menggelar aksi unjuk rasa menuntut kepada Pemerintah untuk mencabut kebijakan PP Nomor 60 Tahun 2016.
Aksi Bela Rakyat, Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemerintah
Para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menuntut kenaikan harga bahan bakar berminyak (BBM) dengan membawa atribut berupa gambar sebagai simbol dalam aksi Bela Rakyat 121.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Jakarta dan sekitarnya menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (12/1).

Aksi unjuk rasa bertajuk “Bela Rakyat 121” menuntut kepada Pemerintah dengan menolak dan mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016. Selain itu mereka meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Unjuk rasa dari berbagai universitas di Jakarta, Depok, Banten, dan Bekasi berkumpul bersama di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) dan dilanjutkan dengan berjalan bersama menuju Istana Negara. Selain di Jakarta, aksi unjuk rasa juga digelar di 19 titik di Indonesia, di antaranya, Aceh, Padang, Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung dan beberapa wilayah lainnya.

Berdasarkan informasi agenda yang disampaikan, estimasi jumlah mahasiswa diperkirakan mencapai 500 sampai dengan 700 orang. Aksi tersebut merupakan bentuk akumulasi kekecewaan dari para mahasiswa akbiat kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat karena dampak dari kenaikan harga berbagai macam kebutuhan pokok seperti tarif dasar listrik, bahan bakar minyak, dan juga sayur mayur yang dirasa sangat membebani kehidupan masyarakat.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home