Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 18:31 WIB | Rabu, 09 November 2022

Aktor Sean Penn Kunjungi Volodymyr Zelenskyy, Pinjamkan Patung Oscar

Volodymyr Zelenskyy dan Sean Penn. (Foto: Twitter)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Aktor dan sutradara Hollywood, Sean Penn, yang dikenai sanksi oleh Rusia karena mengkritik perangnya di Ukraina, meminjamkan patung Oscar-nya kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, selama kunjungan ke Kiev pada hari Selasa (8/11).

“Itu hanya simbolis, hal yang konyol,” katanya, duduk di samping pemimpin Ukraina di meja upacara dan menekankan tangannya di lengannya untuk menekankan kata-katanya saat para pembantunya tersenyum dan tertawa. “Ketika kamu menang, bawa kembali ke Malibu.”

Zelenskyy memberi Penn, yang membuat film dokumenter di Ukraina dan menandai kunjungan masa perangnya yang ketiga, dengan kehormatan Order of Merit untuk memperkuat hubungan, mendukung integritas wilayah Ukraina dan membantu mempopulerkan negara itu, kata kantor presiden.

Sebuah video menunjukkan kedua pria itu dalam perjalanan untuk melihat sebuah plakat bertuliskan tanda tangan Penn, tertanggal 24 Februari, tanggal invasi Rusia, dan dipasang di batu paving "Alley of Courage" Zelenskiy yang diresmikan pada bulan Agustus untuk menghormati teman-teman Ukraina.

Zelenskyy, mantan komedian dan aktor, kemudian mengatakan dalam pidato video malamnya bahwa Penn telah “melakukan segalanya untuk membantu kami mengumpulkan dukungan internasional” sejak dia mengunjungi ibu kota Ukraina pada hari invasi.

Itu, katanya, adalah tanda terima kasih kepada tokoh-tokoh terkemuka yang membela kebebasan dengan Ukraina, tetapi juga "pengingat bagi semua generasi masa depan rakyat kita bahwa orang, kekuatan, dan industri yang berbeda bersatu untuk kemenangan kita."

Penerima penghargaan lain yang disebutkan oleh Zelenskyy termasuk presiden Komisi Eropa, Latvia dan Polandia, perdana menteri Republik Ceko, Polandia dan Slovenia dan Boris Johnson, mantan perdana menteri Inggris. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home