Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 05:46 WIB | Minggu, 17 Juli 2022

Aktres Julia Roberts Julia Roberts Menerima Icon Award di Academy Museum

Julia Roberts tampil pada pemutaran perdana film "Armageddon Time" di festival film internasional ke-75, Cannes, Prancis selatan, pada 19 Mei 2022. Julia Roberts akan menjadi penerima Icon Award di gala Museum Akademi Tahunan Kedua. (Foto: dok.Vianney Le Caer/Invision/AP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Aktres Julia Roberts mendapat penghargaan dari Academy Museum of Motion Pictures pada gala tahunan keduanya di bulan Oktober, kata organisasi itu, hari Jumat (15/7). Pemenang Oscar itu akan diberikan Penghargaan Ikon sebagai pengakuan atas dampak budaya global yang signifikan dari karirnya.

“Selama karirnya yang luas dan terkenal, Julia telah mewujudkan karakter ikonik dan peran yang tak terlupakan,” kata Jacqueline Stewart, Direktur dan Presiden Academy Museum yang baru dilantik, dalam sebuah pernyataan.

“Kami sangat senang untuk menghormati keunggulannya yang berkelanjutan dalam industri dan kontribusinya pada seni.” Julia Roberts memenangkan Oscar pada tahun 2000 untuk peran utamanya dalam film "Erin Brockovich."

Sutradara Steve McQueen, aktor Tilda Swinton dan produser "Parasite" Miky Lee juga menerima penghargaan di gala pada 15 Oktober di Los Angeles.

Gala berfungsi sebagai penggalangan dana untuk program museum dan inisiatif pendidikan. Acara perdana tahun lalu mengumpulkan lebih dari US$11 juta. Museum ini juga meluncurkan Gala Host Committee yang terdiri dari Leonardo DiCaprio, Robert Duvall, Regina Hall, Gwyneth Paltrow, Ariana DeBose dan banyak lagi. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home