Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 14:53 WIB | Rabu, 18 Desember 2019

Aktris Cate Blanchett Gabung UNHCR Urusi Pengungsi

Aktris Australia peraih Oscar, Cate Blanchett, menemui pengungsi. (Foto: UNHCR)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees; UNHCR), meluncurkan kampanye baru melalui media sosial pada Senin (16/12/2019), menyerukan semua orang untuk berperan serta dalam mendukung para pengungsi.

Kampanye, yang bertepatan dengan penyelenggaraan Forum Global untuk Pengungsi (Global Refugee Forum) pertama itu, dimulai dengan penampilan video yang menyentuh, yang menampilkan para pengungsi bersama UNHCR Goodwill Ambassador dan selebriti yang jadi pendamping termasuk aktris Australia peraih Oscar Cate Blanchett, aktor Amerika Ben Stiller, aktor Amerika Riz Ahmed, dan top model tahun ini, Adut Akech.

Bertepatan dengan Global Refugee Forum, yang berlangsung di Jenewa, Swiss, pada 17 Desember pula, Blanchett menulis esai yang menghangatkan hati untuk British Vogue. Ia menjelaskan tentang pekerjaannya sebagai utusan khusus untuk Badan Pengungsi PBB dan mendesak semua orang untuk membantu orang-orang telantar.

“Orang-orang yang kehilangan tempat tinggal itu bukan hanya perempuan dan anak-anak, tetapi juga laki-laki, yang terputar balik kehidupannya akibat perang, yang kehilangan segalanya, yang terpaksa meninggalkan rumah mereka, mencari perlindungan di negara lain,” tulis bintang yang berperan dalam Ocean's 8 itu, seperti dilansir Arab News.

“Setiap orang dari kita dapat berperan, besar ataupun kecil, membantu pengungsi, untuk berkembang di komunitas yang menampung mereka. Setiap suara, setiap tindakan, kita masing-masing penting,” ia menambahkan.

Blanchett, yang telah menjadi Utusan Khusus sejak tahun 2014 itu, telah mendedikasikan diri terjun menangani krisis pengungsi, bepergian dengan UNHCR untuk mengunjungi perempuan dan anak-anak tanpa kewarganegaraan di Lebanon, Yordania, dan Bangladesh.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home