Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 15:15 WIB | Jumat, 24 Januari 2014

Akun Media Sosial CNN Diretas Tentara Elektronik Suriah

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM - Syrian Electronic Army (SEA) atau Tentara Elektronik Suriah mengaku bertanggung jawab atas serangan meretas beberapa akun media sosial lembaga penyiaran Amerika Serikat, CNN.

Jaringan televisi kabel itu mengatakan bahwa akun media sosial yang diretas termasuk halaman utama Facebook, halaman Twitter,  dan blog untuk "The Situation Room" dan "Crossfire "

"Materi yang diposting dihapus dalam beberapa menit, dan akun tersebut telah diamankan," kata media itu dalam situsnya.

Ditambahkan salah satu yang diposting pada akun Twitter-nya menyebutkan: "Tentara Elektronik Suriah di sini... Berhentilah berbohong ... Semua laporan Anda adalah palsu." Pada Twitter -nya, SEA juga mengatakan mereka di belakang tindakan itu.

"Malam ini, # SEA memutuskan untuk membalas terhadap pelaporan kejam # CNN bertujuan untuk memperpanjang penderitaan di # Suriah," katanya.

Kelompok, yang didukung pemerintah Suriah itu sebelumnya telah meretas akun Skype, serta situs milik  The New York Times, Agence France Presse (AFP) dan organisasi media lainnya.

Beberapa akun media sosial CNN dan blog diretas pada hari kamis (23/1). Akun-akun yang terkena dampak termasuk akun halaman utama Facebook, akun CNN Politik  Facebook dan halaman Twitter untuk CNN.  Blog Politik Ticker, Lead, Security Clearance, The Situation Room , dan Crossfire. (cnn.com /AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home