Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:54 WIB | Rabu, 23 Juli 2014

Akun Twitter Pemimpin Dunia Beri Selamat pada Jokowi

Jokowi memberikan salam tiga jari yang berarti persatuan Indonesia. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan bahwa pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pemilu Presiden 2014. Selang beberapa menit usai pengumuman tersebut, beberapa pemimpin dunia pun menyampaikan ucapan selamatnya kepada calon yang diusung lima partai tersebut (PDIP, PKB, Hanura, PKPI, dan Nasdem) melalui akun media sosialnya.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong lewat akun Twitter @leesienloong mengucapkan selamat kepada sosok yang akrab disapa Jokowi itu dan berharap dapat memperkuat hubungan antara Singapura dan Indonesia.

“Selamat kepada @jokowi_do2 berharap pada hari mendatang dapat bekerja sama untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Singapura,” ucap Lee Hsien Loong lewat akun Twitter-nya.

Hal yang sama pun dilakukan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik. Lewat akun Twitter-nya @DubesNorwegia, Traavik menyampaikan selamat dan berharap agar Jokowi tetap bersepeda saat bekerja menuju Istana Negara nanti.

“Selamat untuk Bapak Presiden terpilih @jokowi_do2! Saya harap Anda terus bersepeda saat bekerja menuju Istana,” kata twit Traavik.

Perdana Menteri Malaysia, Mohd Najib Tun Razak pun tidak mau ketinggalan. Melalui akun Twitter @NajibRazak, ia menyampaikan selamat atas kemenangan Jokowi dalam Pemilu Presiden 2014 di Indonesia.

“Selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan Pemilu Presiden 2014 di daerah,” ujar Najib Razak dalam Twit-nya.

Perdana Menteri Australia, Tony Abott turut memeriahkan ucapan selamat pada Jokowi. Berbeda dengan pemimpin dunia lainnya, ia mengucapkan selamat melalui sebuah tulisan pada situs resmi Perdana Menteri Australia, pm.gov.au.

Tony Abbott menyampaikan selamat kepada Jokowi atas kemenangan yang telah diraihnya dalam Pemilu Presiden 2014 di Indonesia. Ia pun mengatakan bahwa hubungan Australia dengan Indonesia sangat penting.

“Selamat kepada Joko Widodo atas kemenangan dalam Pemilu Presiden 2014 di Indonesia,” ucap Perdana Menteri Australia itu.

Selain itu Tony Abbott juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas kontribusi yang telah diberikan dalam sepuluh tahun terakhir. Berkat kepemimpinannya, stabilitas politik, konsolidasi demokrasi, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, dapat terjaga.

“Terima kasih atas kontribusi yang telah diberi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir. Presiden Yudhoyono berhasil menjaga stabilitas politik, konsolidasi demokrasi, dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,’ tutup Tony Abbott.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home