Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:38 WIB | Jumat, 15 April 2016

Alibaba Diversifikasi ke Perusahaan Makanan Berbasis Online

Pendiri Alibaba, Jack Ma. (Foto: cctv-america.com).

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan perdagangan dengan transaksi elektronik di  Republik Rakyat Tiongkok, Alibaba mengeluarkan pernyataan resmi bahwa saat ini melakukan diversifikasi bisnis dengan perusahaan pengantaran makanan online Tiongkok Ele me.

“Kami yakin bahwa kerja sama itu akan menguntungkan penjual maupun konsumen melalui layanan dan dukungan logistik lebih baik,” kata keterangan resmi Alibaba seperti diberitakan AFP, hari Kamis (14/4).

Pendiri Alibaba, Jack Ma  akan menginvestasikan  sekitar Rp 16,47 triliun di Ele me.

Dalam pernyataan tersebut disebut Alibaba akan menginvestasikan  sekitar Rp 11,86 triliun) dan Ant Financial akan menambah investasi lainnya  sekitar Rp 4,61 triliun) menurut pernyataan Alibaba  tanpa memberikan besaran jumlah sahamnya.

Ele me asal Shanghai diklaim menjadi situs makanan siap antar online terbesar Tiongkok, dengan transaksi harian  sekitar Rp 203,3 miliar dan basis pengguna lebih dari 50 juta orang.  

Majalah bisnis Tiongkok Caixin pada Desember melansir investasi  sekitar Rp 16,47 triliun akan membuat Alibaba sebagai pemilik saham terbesar di perusahaan makanan itu melalui kepemilikan 27,7 persen saham, dengan nilai awal sekitar Rp 59,31 triliun.  (Ant/AFP).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home