Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:55 WIB | Minggu, 25 Juli 2021

Alizadeh, Atlet Pembelot Iran Kalahkan Juara Olimpiade Dua Kali

Kimia Alizadeh Zonoozi, Tim Olimpiade Pengungsi, kanan, diserang oleh Jade Jones dari Inggris saat pertandingan Taekwondo wanita 57 kg di Olimpiade Musim Panas 2020, Minggu, 25 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. (Foto: AP/Themba Hadebe)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Atlet perempuan pembelot Iran, Kimia Alizadeh Zonoozi, mengejutkan penonton dengan mengalahkan dua kali juara Taekwondo Olimpiade pada Olimpiade 2020 di  Tokyo, hari Minggu (25/7).

Dia mengalahkan peraih dua kali olimpiade, Jade Jones, dari Inggris dengan angka 16-12 di babak 16 besar pada cabang Taekwondo kelas 57 kilogram.

Alizadeh, peraih medali perunggu di Rio de Janeiro, dan menang dua kali untuk maju ke perempat final Tokyo. Dia tidak bertanding untuyk Iran, tetapi untuk Tim Pengungsi.

Dia mengalahkan lawan dari Iran lainnya, Nahid Kiyani Chandeh, dalam pertarungan pembukaannya sebelum dia mengalahkan Jones, yang berusaha menjadi peraih medali emas taekwondo Olimpiade tiga kali pertama.

Alizadeh bersaing untuk Tim Pengungsi setelah membelot ke Jerman tak lama setelah menjadi perempuan Iran pertama yang memenangkan medali Olimpiade pada tahun 2016. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home