Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:20 WIB | Selasa, 06 Juli 2021

Aljazair: 150 Orang Sakit Akibat Renang di Pantai Tercemar

Sebuah foto menunjukkan orang-orang menikmati pantai Bab El-Ouad selama kampanye pantai nasional di Aljir, Aljazair. (Foto: dok. AFP/Fayez Nureldine)

ALJIR, SATUHARAPAN.COM-Hampir 150 orang dirawat di rumah sakit setelah berenang pada hari Minggu (4/7) di air laut yang diduga telah tercemar di Tenes di barat laut Aljazair, kata seorang pejabat regional, dikutip oleh media lokal.

Tiga pantai dan pabrik desalinasi telah ditutup dan penyelidikan diluncurkan di Chlef, sebuah wilayah yang mencakup Tenes, kata laporan itu.

Pejabat pemerintah setempat, Lakhdar Seddas, mengatakan kepada saluran TV swasta Echourouk bahwa "149 orang menderita mual, demam dan mata merah dan dibawa ke rumah sakit."

Seddas mengatakan bahwa sekitar 50 orang telah meninggalkan rumah sakit, dan air laut yang tercemar mungkin telah membuat mereka sakit. Kecurigaan berpusat pada kapal pengangkut ternak yang baru saja tiba di pelabuhan Tenes, tambahnya.

Situs web Ennahar Online menyebut kapal itu sebagai Barhom II berbendera Tanzania, dan mengatakan kapal itu tiba dari pelabuhan Sete di Prancis selatan.

Dua puluh delapan penyelam dan tujuh pekerja pertahanan sipil yang dikirim untuk menyelidiki juga dilaporkan tidak sehat.

Sebuah pernyataan resmi mengatakan tim kementerian lingkungan telah mengambil sampel udara dan air dari pelabuhan di Tenes, pantai dan lokasi lainnya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home