Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 10:45 WIB | Rabu, 03 November 2021

Amorphophallus Titanum Mekar di Kebun San Diego

Orang-orang melihat Amorphophallus titanum yang langka, lebih dikenal sebagai bunga bangkai, di San Diego Botanic Gardens di Encinitas, California, pada Senin, 1 November 2021. Mekarnya bunga raksasa asal Sumatera yang bau telah menarik banyak orang untuk melihatnya di taman California Selatan. Mekarnya tanaman tersebut dimulai pada Minggu sore dan pada Senin pagi tiket masuk yang berjangka waktu telah terjual habis, The San Diego Union-Tribune melaporkan.(Foto: Jarrod Valliere/The San Diego Union-Tribune via AP)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM-Mekarnya bunga raksasa asli sumatera, Indonesia, yang bau dan dijuluki “tanaman bangkai” menarik banyak orang ke kebun raya California Selatan.

Mekarnya tanaman Amorphophallus titanum dimulai pada Minggu (31/10) sore di San Diego Botanic Gardens di Encinitas. Pada Senin (1/11) pagi, tiket masuk berjangka waktu telah terjual habis, The San Diego Union-Tribune melaporkan.

Lebih dari 5.000 orang diperkirakan mengunjungi taman pada Selasa malam.

Mekarnya “bunga bangkai” hanya berlangsung selama 48 jam dan pada puncaknya mengeluarkan bau daging busuk untuk sebenarnya menarik kumbang bangkai dan lalat daging yang membantu proses penyerbukannya.

“Bunga yang begitu besar dan berat sehingga Anda bisa memotongnya dengan pisau,” kata John Connors, manajer hortikultura San Diego Botanic Gardens. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home