Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:43 WIB | Minggu, 12 Maret 2017

Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017

Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Anak-anak mengikuti kegiatan menggambar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cendekia Jalan M. Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan,Minggu (12/3) dalam rangka meramaikan acara RPTRA Mural Festival Jakarta 2017 yang digagas oleh ArtSip Jakarta atas kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang secara serentak digelar di 50 titik RPTRA di Jakarta (Foto-foto: Dedy Istanto)
Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Dua peserta anak-anak yang mengikuti kegiatan RPTRA Mural Festival yang digelar di RPTRA Cendekia, Jagakarsa, Jakarta Selatan antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pagi.
Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Suasana RPTRA Mural Festival yang digelar di RPTRA Cendekia yang diikuti oleh peserta mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua melukis dinding sebagai bagian dari pengembangan dan pemanfaatan ruang publik yang ada di Jakarta.
Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Gambar mural yang digores oleh peserta anak-anak menghiasi dinding RPTRA Cendekia dalam RPTRA Mural Festival 2017 yang diselenggarakan oleh ArtSip Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Hasil pendataan sebelum para peserta mengikuti kegiatan menggambar dalam RPTRA Mural Festival 2017 yang secara serentak digelar di 50 titik RPTRA di Jakarta.
Anak-anak Antusias Ikuti RPTRA Mural Festival 2017
Dua peserta anak-anak asik menggambar di dinding dalam kegiatan RPTRA Mural Festival 2017 yang digelar di RPTRA Cendekia, Jakarta Selatan yang secara serentak juga diadakan di 50 titik RPTRA di Jakarta.

JAKARTA, SATUARAPAN.COM – Sekitar 14 anak nampak antusias mengikuti kegiatan Mural Festival di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cendekia Jalan M. Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari Minggu (12/3).

“Ada sekitar 14 anak-anak termasuk ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) yang ikut dalam kegiatan yang kita mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada tema khusus, namun kemarin kita sempat rapat bersama pihak ArtSip Jakarta untuk mendata apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di RPTRA sebagai bagian dari panduan untuk menggambar,” kata Nurkholik (25) salah satu pengelola RPTRA Cendekia kepada satuharapan.com.

Nurkholik mengungkapkan, kegiatan menggambar mural tidak dibatasi dengan waktu, karena ini bukan kompetisi atau lomba. “Jadi kita berikan sebebasnya kepada anak-anak sampai mereka selesai,” ujarnya.

Media menggambar menggunakan dinding yang ada di areal RPTRA Cendekia. Kemudian untuk cat pewarna menggunakan cat dinding yang dikombinasi dengan berbagai variasi warna. Antusias anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menegah Tingkat Pertama (SMP) antusias mengikuti kegiatan RPTRA Mural Festival Jakarta 2017 tersebut.

Kegiatan RPTRA Mural Festival Jakarta 2017 yang digagas oleh ArtSip Jakarta atas kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan kegiatan untuk mengembangkan ruang publik yang ada di Jakarta.

Sebagai tahap awal, kegiatan akan diadakan di 25 titik ruang publik di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara secara serentak, kemudian pada pekan depan tanggal 18-19 Maret 2017 akan dilanjutkan kembali di 25 titik RPTRA lainnya.

Puluhan seniman mural Jakarta dilibatkan dalam kegiatan tersebut yang sebelumnya telah mengadakan workshop bersama dengan remaja yang ada di wilayah RPTRA pada hari Sabtu (11/3).

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home