Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:32 WIB | Selasa, 31 Maret 2015

Anak Buah Luhut Pandjaitan Kenalan dengan Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo melangsungkan rapat tertutup dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan bersama jajarannya, Selasa (31/3/2015). Pada rapat pertama sejak Kantor Staf Kepresidenan terbentuk, Kamis (26/2) silam, Luhut memperkenalkan para deputinya.

"Pak Presiden yang saya hormati, kami melaporkan kantor staf kepresidenan sejak Perpres No 190/2014 tentang Unit Staf Kepresidenan keluar, kini sudah lengkap," kata Luhut dalam pembukaan rapat, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat Selasa (31/3).

Setelah itu, Luhut memperkenalkan deputinya satu per satu. Salah satunya adalah Deputi II Bidang Evakuasi dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Yanuar Nugroho. Setelah itu, rapat pun kembali berlangsung tertutup.

Selain Yanuar, deputi yang selama ini sudah mendampingi Luhut adalah mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Solo Eko Sulistyo. Eko merupakan orang dekat Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo. Kepada wartawan, Eko mengatakan akan ditempatkan sebagai Deputi Bidang Media.

Selain itu, terdapat nama politis PDI Perjuangan Darmawan Prasojo. Darmawan juga dikenal sebagai ekonom yang ahli di bidang energi. Ada juga nama Purbaya Yudhi Sadewa, analis Danareksa Research Institute. Purbaya juga sempat menjadi staf ahli bagi Hatta Rajasa, saat menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

Pejabat lain yang juga sering terlihat keluar masuk Kantor Staf Kepresidenan adalah Lambock V Nahattands. Lambock adalah mantan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lambock dipercaya sebagai Staf Khusus Bidang Hukum.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home