Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:02 WIB | Kamis, 26 November 2020

Anak dan Menantu HRS Mangkir dari Undangan Klarifikasi Polda Metro Jaya

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri menyampaikan mangkirnya Putri keempat Habib Rizieq Syihab, Syarifah Najwa Syihab, dan suaminya, Irfan Alaydrus, yang tidak memenuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya. Hal itu, katanya, justru membuat rugi keduanya.

Polri menilai keduanya telah kehilangan kesempatan untuk mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Jadi begini. Yang pertama, sebenarnya sudah saya jawab kemarin, bagaimana yang tidak datang (untuk) klarifikasi, dan klarifikasi sifatnya undangan. Tentunya orang itu rugi sendiri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, hari Selasa (24/11).

“Karena kesempatan klarifikasi itu kesempatan menyampaikan apa yang mereka alami, apa yang mereka rasakan, apa yang mereka lihat, selama ini,” katanya.

Awi mengatakan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang digelar di kawasan kediaman Habib Rizieq sedang dalam proses penyelidikan. Polisi masih mencari peristiwa yang diduga merupakan perbuatan pidana.

“Saya sampaikan bahwa ini proses penyelidikan untuk mencari, menemukan peristiwa pidana yang diduga suatu perbuatan pidana,” kata Awi.

Polisi saat ini tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Najwa dan suaminya memenuhi undangan klarifikasi. Setelah bukti permulaan cukup, ditingkatkan ke penyidikan. Kalau tidak, berarti dihentikan penyelidikannya.

Jika dugaan pelanggaran prokes ini naik ke tahap penyidikan, siapa pun yang tidak memenuhi undangan klarifikasi akan dipanggil kembali. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan mereka yang sudah diundang untuk klarifikasi akan dipanggil kembali.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home