Loading...
SAINS
Penulis: Kartika Virgianti 21:09 WIB | Minggu, 06 Juli 2014

Andar Ismail, Renungan dan Pendidikan dalam Buku

Andar Ismail, Renungan dan Pendidikan dalam Buku
Andar Ismail saat menjawab pertanyaan para peserta. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Andar Ismail, Renungan dan Pendidikan dalam Buku
Para peserta yang menyimak penjelasan Andar Ismail tentang pengalaman menulis bukunya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Melalui 25 Seri Selamat  tulisan, Pdt. Dr. Andar Ismail, M.Th yang menekankan aspek independent learning, dimana ia dapat mendidik para pembaca dengan tulisan bergaya populernya, sebagaimana ia ungkapkan dalam acara ‘Bertemu dengan Penulis Seri Selamat, Andar Ismail’ di BPK Gunung Mulia, Kwitang, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7). 

Seri Selamat adalah sebuah educating for shalom. Shalom berasal dari bahasa Ibrani (Latin: syalom) artinya selamat. Diharapkan orang yang membacanya membawa syalom di keluarga, masyarakat, tempat bekerja, di gerejanya, atau di manapun tempat mereka berkarya.

Begitu pentingnya pendidikan bagi orang dewasa. Maka, semua Seri Selamat adalah untuk orang dewasa mengingat posisi strategis orang dewasa di keluarga, masyarakat, tempat bekerja, atau di gereja.

Dari buku terbitan BPK Gunung Mulia itu bisa kita ketahui bahwa Andar adalah seorang yang cinta Yesus, cinta Alkitab, tapi juga seorang pedagog yang kreatif, paham meramu tulisannya untuk pembelajaran. Buku ‘Seri Selamat’ ia tulis sebagai rasa terima kasihnya kepada gereja yang telah menyekolahkannya, sampai mampu menjadi ‘gembala’ umat saat ini.

Seri Selamat merupakan bahan renungan yang dikemas dalam bentuk buku populer. Konsep penulisannya sendiri adalah learning in disguise (menggunakan bahasa terselubung), dalam arti ketika orang membaca Seri Selamat, mereka sebenarnya sedang belajar dan bahkan memfasilitasi pembelajaran.

Tulisan berkaitan dengan pemikiran Andar Ismail bisa Anda baca di:

Andar Ismail: Perpustakaan dan Toko Buku di Gereja, Tingkatkan Minat Baca
Andar Ismail: Buku Harus Murah dan Mudah Dijangkau
Andar Ismail: Orangtua Harus Kritis Terhadap Buku Pelajaran

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home