Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:09 WIB | Selasa, 20 Desember 2022

Angela Merkel Ungkap Pemikirannya tentang Opera Ring Cycle Karya Charles Wagner

Angela Merkel, mantan Kanselir Jerman, dan suaminya Joachim Sauer tiba untuk pembukaan Festival Bayreuth Richard Wagner di Festspielhaus di Gruener Huegel di Bayreuth, Jerman, 25 Juli 2022. Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel, penggemar opera, menyampaikan pemikirannya tentang Ring Cycle karya Richard Wagner dalam podcast baru, yang terbaru dari serangkaian penampilan sporadis sejak dia meninggalkan kantor setahun yang lalu. (Foto: dok. Karl-Josef Hildenbrand/dpa via AP)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Mantan Kanselir Jerman, Angela Merkel, adalah seorang penggemar lama opera, dan dia menyampaikan pemikirannya tentang “Siklus Cincin” opera panjang karya Richard Wagner yang terkenal di Jerman. Ini penampilan terbaru dari serangkaian penampilan sporadis dan kadang-kadang aneh sejak dia meninggalkan kantor setahun yang lalu.

Merkel bergabung dengan mantan hakim pengadilan federal, Thomas Fischer, untuk merenungkan tentang "keserakahan", "balas dendam", dan "kesia-siaan" dalam karya opera epik Wagner yang panjang dalam edisi khusus tiga bagian dari podcast audio bertema kejahatan untuk penyiar publik SWR yang online pada hari Minggu (18/12).

Politisi kanan-tengah berusia 68 tahun, yang memimpin Jerman selama 16 tahun, mengatakan bahwa siklus itu “secara universal dapat diterapkan pada umat manusia sehingga Anda terus menemukan berbagai hal, dari kehidupan keluarga hingga kehidupan politik, yang terus terjadi di antara kita manusia.”

Dia berkata bahwa "ketika Anda bertemu orang sungguhan, ada situasi di mana Anda ingat, saya tidak akan menyebutkan nama apa pun, tetapi tema tertentu muncul pada Anda."

Merkel dan suaminya, ahli kimia Joachim Sauer, adalah tamu tetap di festival opera Bayreuth tahunan yang merayakan karya Wagner.

Merkel tidak terlalu menonjolkan diri sejak menyerahkan kepada Olaf Scholz, penggantinya pada Desember 2021. Dia tidak terlibat dalam keributan politik saat ini, tetapi membela upayanya sebagai kanselir untuk membawa solusi diplomatik bagi ketegangan antara Rusia dan Ukraina, dan keputusan pemerintah untuk membeli gas alam dalam jumlah besar dari Rusia.

Di antara beberapa penampilan lainnya adalah dengan fisikawan yang pernah menerima penghargaan dari badan pengungsi Amerika Serikat, dan memberikan pidato untuk menghormati mantan kepala akademi ilmiah nasional di mana dia menyinggung tentang flora usus dan resistensi antibiotik. Memoar politiknya akan diterbitkan pada tahun 2024.

“Saya dapat melakukan format sekarang yang sebelumnya hanya dapat saya lakukan dengan sangat, sangat jarang, dan itu adalah bagian dari kebebasan baru saya,” kata Merkel tentang podcast baru tersebut. “Jadi saya ingin mencoba pergi ke arah yang sama sekali berbeda.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home