Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 08:03 WIB | Senin, 21 Desember 2020

“Angelina Jolie Zombie” Iran Dibebaskan dengan Jaminan

Sahar Tabar atau Fatemeh Khishvand dihukum 10 tahun penjara karena mempostif foto yang diidstorsi.
Kantor berita Rokna memposting klip wawancara Khishvand dengan televisi pemerintah tetapi tidak merilis apa yang dia katakan selama penampilannya. Dua gambar yang didistorsi dari Sahar Tabar. (Foto: Rokna dan AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Sahar Tabar, seorang gadis Iran yang dihukum penjara 10 tahun karena memposting foto-foto dirinya yang terdistorsi agar menyerupai Angelina Jolie yang seperti zombie, dilaporkan telah dibebaskan dengan jaminan dan mengungkapkan wajah aslinya setelah memberikan wawancara televisi.

Tabar, yang bernama asli Fatemeh Khishvand, divonis hukuman 10 tahun penjara oleh pengadilan Iran lebih dari sepekan yang lalu yang menurut pengacaranya dia bermaksud untuk mengajukan banding.

Khishvand dibebaskan dengan jaminan pada hari Kamis dan muncul dalam wawancara televisi dengan kantor berita Rokna, memperlihatkan wajah aslinya untuk pertama kalinya di siaran langsung televisi.

"Hari ini remaja Iran yang memposting gambar dirinya yang sangat terdistorsi secara online dan dipenjara selama 10 tahun telah dibebaskan setelah tekanan media besar-besaran," tweet aktivis Iran, Masih Alinejad, pada hari Kamis (17/12) dikutip Al Arabiya.

Kantor berita Rokna memposting klip wawancara Khishvand dengan televisi pemerintah tetapi tidak merilis apa yang dia katakan selama penampilannya.

Khishvand ditangkap pada Oktober 2019 bersama tiga influencer media sosial perempuan lainnya. Bintang Instagram itu awalnya menarik perhatian dunia pada tahun 2017 ketika dia mulai membagikan beberapa selfie dari wajahnya yang sangat terdistorsi di Instagram-nya. Akunnya telah mengumpulkan lebih dari 486.000 pengikut sebelum ditutup.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home