Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:36 WIB | Jumat, 14 Agustus 2020

Anggota Terkemuka Ikhwanul Muslimin, Mesir Meninggal di Penjara

Essam El-Erian, Anggota tetrkemuka Ikhwanul Muslimin, Mesir. (Foto: Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Anggota terkemuka Ikhwanul Muslimin Mesir, Essam El-Erian, yang menjalani berbagai hukuman, telah meninggal karena serangan jantung menyusul pertengkaran dengan anggota lainnya yang ditahan dari kelompok yang disebut sebagai teroris, menurut sumber informasi yang dikutip media Mesir, Al Ahram, hari Kamis (13/8).

"El-Erian sedang melakukan diskusi dengan salah satu anggota terkemuka Ikhwan tentang situasi kelompok saat ini dan rencana masa depannya sebelum terjadi pertengkaran antara keduanya yang menyebabkan dia menderita serangan jantung, yang menyebabkan kematiannya," tambah sumber itu.

El-Erian telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, bersama dengan 10 lainnya, dalam kasus terkait terorisme yang menyerbu perbatasan timur Mesir.

Dia juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas kekerasan yang terjadi di luar istana presiden Ittihadia pada Desember 2012.

Dia dijatuhi hukuman mati atas pelanggaran terkait kekerasan selama pembubaran aksi duduk Rabea pada Agustus 2013, sebuah putusan yang diajukan banding oleh pembelanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home